PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN SEMUA ORANG BISA JADI GURU UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPS PADA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 03 JATIROYO TAHUN PELAJARAN 2010/ 2011

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi pembelajaran semua orang bisa jadi guru untuk meningkatkan prestasi belajar IPS pada peserta didik kelas IV SD Negeri 03 Jatiroyo Tahun Pelajaran 2010/2011. Penelitian ini merupakan suatu Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakuka...

Deskribapen osoa

Gorde:
Xehetasun bibliografikoak
Egile nagusia: RAHAYU, PUJI
Formatua: Thesis
Hizkuntza:English
English
English
English
English
English
English
English
Argitaratua: 2011
Gaiak:
Sarrera elektronikoa:https://eprints.ums.ac.id/11851/
Etiketak: Etiketa erantsi
Etiketarik gabe, Izan zaitez lehena erregistro honi etiketa jartzen!
Deskribapena
Gaia:Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi pembelajaran semua orang bisa jadi guru untuk meningkatkan prestasi belajar IPS pada peserta didik kelas IV SD Negeri 03 Jatiroyo Tahun Pelajaran 2010/2011. Penelitian ini merupakan suatu Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dalam 4 siklus. Setiap siklusnya dilakukan dalam 4 tahap yaitu tahap perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Setelah dilakukan penelitian diperoleh hasil bahwa penerapan strategi pembelajaran semua orang bisa jadi guru dapat meningkatkan prestasi belajar IPS pada peserta didik kelas IV SD Negeri 03 Jatiroyo. Tingkat kelulusan peserta didik pada siklus I sebesar 57,1 %, ketuntasan peserta didik pada siklus II sebesar 72,7 %, ketuntasan peserta didik pada siklus III sebesar 77,2 % dan pada siklus IV ketuntasan peserta didik sebesar 81,8 %.