PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN SEMUA ORANG BISA JADI GURU UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPS PADA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 03 JATIROYO TAHUN PELAJARAN 2010/ 2011

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi pembelajaran semua orang bisa jadi guru untuk meningkatkan prestasi belajar IPS pada peserta didik kelas IV SD Negeri 03 Jatiroyo Tahun Pelajaran 2010/2011. Penelitian ini merupakan suatu Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakuka...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: RAHAYU, PUJI
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
English
English
English
English
Published: 2011
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/11851/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi pembelajaran semua orang bisa jadi guru untuk meningkatkan prestasi belajar IPS pada peserta didik kelas IV SD Negeri 03 Jatiroyo Tahun Pelajaran 2010/2011. Penelitian ini merupakan suatu Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dalam 4 siklus. Setiap siklusnya dilakukan dalam 4 tahap yaitu tahap perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Setelah dilakukan penelitian diperoleh hasil bahwa penerapan strategi pembelajaran semua orang bisa jadi guru dapat meningkatkan prestasi belajar IPS pada peserta didik kelas IV SD Negeri 03 Jatiroyo. Tingkat kelulusan peserta didik pada siklus I sebesar 57,1 %, ketuntasan peserta didik pada siklus II sebesar 72,7 %, ketuntasan peserta didik pada siklus III sebesar 77,2 % dan pada siklus IV ketuntasan peserta didik sebesar 81,8 %.