PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN SEMUA ORANG BISA JADI GURU UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPS PADA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 03 JATIROYO TAHUN PELAJARAN 2010/ 2011

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi pembelajaran semua orang bisa jadi guru untuk meningkatkan prestasi belajar IPS pada peserta didik kelas IV SD Negeri 03 Jatiroyo Tahun Pelajaran 2010/2011. Penelitian ini merupakan suatu Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakuka...

Πλήρης περιγραφή

Αποθηκεύτηκε σε:
Λεπτομέρειες βιβλιογραφικής εγγραφής
Κύριος συγγραφέας: RAHAYU, PUJI
Μορφή: Thesis
Γλώσσα:English
English
English
English
English
English
English
English
Έκδοση: 2011
Θέματα:
Διαθέσιμο Online:https://eprints.ums.ac.id/11851/
Ετικέτες: Προσθήκη ετικέτας
Δεν υπάρχουν, Καταχωρήστε ετικέτα πρώτοι!
Περιγραφή
Περίληψη:Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi pembelajaran semua orang bisa jadi guru untuk meningkatkan prestasi belajar IPS pada peserta didik kelas IV SD Negeri 03 Jatiroyo Tahun Pelajaran 2010/2011. Penelitian ini merupakan suatu Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dalam 4 siklus. Setiap siklusnya dilakukan dalam 4 tahap yaitu tahap perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Setelah dilakukan penelitian diperoleh hasil bahwa penerapan strategi pembelajaran semua orang bisa jadi guru dapat meningkatkan prestasi belajar IPS pada peserta didik kelas IV SD Negeri 03 Jatiroyo. Tingkat kelulusan peserta didik pada siklus I sebesar 57,1 %, ketuntasan peserta didik pada siklus II sebesar 72,7 %, ketuntasan peserta didik pada siklus III sebesar 77,2 % dan pada siklus IV ketuntasan peserta didik sebesar 81,8 %.