MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA PADA MATERI METODE ILMIAH MELALUI STRATEGI LEARNING STARTS WITH A QUESTION DAN QUESTION STUDENT HAVE PADA SISWA KELAS X TKJ2 SMK MUHAMMADIYAH 1 SUKOHARJO TAHUN AJARAN 2010/2011

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar IPA pada materi Metode Ilmiah dengan penggunaan strategi Learning Starts With A Question dan Question Students Have siswa kelas X TKJ 2 SMK M uhammadiyah 1 Sukoharjo Tahun Ajaran 2010/2011. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: YULIANTI , TITIK
格式: Thesis
语言:English
English
English
English
English
English
English
English
出版: 2011
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/11838/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
实物特征
总结:Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar IPA pada materi Metode Ilmiah dengan penggunaan strategi Learning Starts With A Question dan Question Students Have siswa kelas X TKJ 2 SMK M uhammadiyah 1 Sukoharjo Tahun Ajaran 2010/2011. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri atas perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi dengan strategi Learning Starts With A Question dan Question Students Have yang dilakukan dal am dua siklus. Penelitian dilakukan dengan penilaian kognitif dan afektif dalam setiap siklusnya. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa nilai rata-rata kognitif siswa pada siklus I meningkat menjadi 63,35 dari nilai awal sebesar 47,43; sedangkan nilai rata-rata afektif sebesar 11,12 (termasuk kategori cukup berminat). Nilai rata-rata kognitif pada siklus II meningkat menjadi 83,86 dari siklus I yang hanya 63,35; sedangkan nilai rata-rata afektif meningkat menjadi 13,29 (termasuk kategori berminat). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan strategi Learning Starts With A Question dan Question Student Have dapat meningkatkan hasil belajar IPA siswa kelas X TKJ2 SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo tahun ajaran 2010/2011.