PENGARUH STRATEGI GIVING QUESTIONS AND GETTING ANSWERS DAN MULTILEVEL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA (Eksperimen pada Siswa Kelas X MA Negeri Wonogiri)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh strategi Giving Questions and Getting Answers dan Multilevel terhadap prestasi belajar matematika, (2) pengaruh tingkat motivasi terhadap prestasi belajar matematika, dan (3) interaksi antara strategi Giving Questions and Getting Answe...

Mô tả đầy đủ

Đã lưu trong:
Chi tiết về thư mục
Tác giả chính: ANOMSARI , DWI
Định dạng: Luận văn
Ngôn ngữ:English
English
English
English
English
English
English
English
Được phát hành: 2011
Những chủ đề:
Truy cập trực tuyến:https://eprints.ums.ac.id/11720/
Các nhãn: Thêm thẻ
Không có thẻ, Là người đầu tiên thẻ bản ghi này!
Miêu tả
Tóm tắt:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh strategi Giving Questions and Getting Answers dan Multilevel terhadap prestasi belajar matematika, (2) pengaruh tingkat motivasi terhadap prestasi belajar matematika, dan (3) interaksi antara strategi Giving Questions and Getting Answers dan Multilevel dengan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas X semester 1 MA Negeri Wonogiri tahun ajaran 2010/ 2011 sebanyak 4 kelas. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas, yaitu kelas X2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X3 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes, metode angket, dan metode dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yang menggunakan metode lilliefors untuk uji normalitas dan metode bartlet untuk uji homogenitas. Dari hasil analisis data dengan taraf signifikasi 5% dipenuhi bahwa: (1) ada pengaruh strategi pembelajaran Giving Questions and Getting Answers dan Multilevel terhadap prestasi belajar matematika, dengan Fa = 6,131, (2) ada pengaruh tingkat motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, dengan Fb = 6,964, dan (3) tidak terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika, dengan Fab = 0,161.