PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA KELILING DAN LUAS SEGITIGA DITINJAU DARI MOTIVASI SISWA (EKSPERIMEN KELAS VII SMP PGRI 10 WEDI KLATEN SEMESTER II TAHUN 2010)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, (1) Untuk menganalisis dan menguji pengaruh Strategi Pembelajaran Student Team Heroic Leadership dan Student Team Achievement Divisions terhadap prestasi belajar matematika, (2) Untuk menganalisis dan menguji pengaruh motivasi belajar pes...
Wedi'i Gadw mewn:
Prif Awdur: | |
---|---|
Fformat: | Traethawd Ymchwil |
Iaith: | English English English English English English English English |
Cyhoeddwyd: |
2010
|
Pynciau: | |
Mynediad Ar-lein: | https://eprints.ums.ac.id/11690/ |
Tagiau: |
Ychwanegu Tag
Dim Tagiau, Byddwch y cyntaf i dagio'r cofnod hwn!
|
_version_ | 1804995409942151168 |
---|---|
author | SURYANI , ATIK |
author_facet | SURYANI , ATIK |
author_sort | SURYANI , ATIK |
collection | ePrints |
description |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, (1) Untuk menganalisis dan
menguji pengaruh Strategi Pembelajaran Student Team Heroic Leadership dan
Student Team Achievement Divisions terhadap prestasi belajar matematika, (2)
Untuk menganalisis dan menguji pengaruh motivasi belajar peserta didik
terhadap prestasi belajar matematika. (3) Untuk menganalisis dan menguji
interaksi antara Strategi Pembelajaran Student Team Heroic Leadership dan
Student Team Achievement Divisions serta motivasi belajar peserta didik terhadap
prestasi belajar matematika. Sampel digunakan dan diambil dengan cara cluster
random sampling dengan cara undian dan hasil dari teknik ini adalah kelas VII A
sebagai kelas eksperimen VII B sebagai kelas kontrol dan kelas VII C sebagai
kelas uji coba. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah metode tes, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan
adalah analisis variansi dua jalur dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan
uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian
pada = 5 % menunjukkan bahwa : 1) Fhitung = 21,007 > Ftabel = 4,000 sehingga
terdapat pengaruh strategi pembelajaran terhadap prestasi belajar matematika. 2)
Fhitung = 8,778 > Ftabel = 3,150 sehingga terdapat pengaruh yang signifikan aktivitas
belajar tinggi, sedang, maupun rendah terhadap prestasi belajar matematika. 3)
Fhitung = 0,316 < Ftabel = 3,150 sehingga tidak terdapat interaksi antara strategi
pembelajaran dan aktivitas belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. |
format | Thesis |
id | oai:eprints.ums.ac.id:11690 |
institution | Universitas Muhammadiyah Surakarta |
language | English English English English English English English English |
publishDate | 2010 |
record_format | eprints |
spelling | oai:eprints.ums.ac.id:11690 https://eprints.ums.ac.id/11690/ PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA KELILING DAN LUAS SEGITIGA DITINJAU DARI MOTIVASI SISWA (EKSPERIMEN KELAS VII SMP PGRI 10 WEDI KLATEN SEMESTER II TAHUN 2010) SURYANI , ATIK L Education (General) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, (1) Untuk menganalisis dan menguji pengaruh Strategi Pembelajaran Student Team Heroic Leadership dan Student Team Achievement Divisions terhadap prestasi belajar matematika, (2) Untuk menganalisis dan menguji pengaruh motivasi belajar peserta didik terhadap prestasi belajar matematika. (3) Untuk menganalisis dan menguji interaksi antara Strategi Pembelajaran Student Team Heroic Leadership dan Student Team Achievement Divisions serta motivasi belajar peserta didik terhadap prestasi belajar matematika. Sampel digunakan dan diambil dengan cara cluster random sampling dengan cara undian dan hasil dari teknik ini adalah kelas VII A sebagai kelas eksperimen VII B sebagai kelas kontrol dan kelas VII C sebagai kelas uji coba. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode tes, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis variansi dua jalur dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian pada = 5 % menunjukkan bahwa : 1) Fhitung = 21,007 > Ftabel = 4,000 sehingga terdapat pengaruh strategi pembelajaran terhadap prestasi belajar matematika. 2) Fhitung = 8,778 > Ftabel = 3,150 sehingga terdapat pengaruh yang signifikan aktivitas belajar tinggi, sedang, maupun rendah terhadap prestasi belajar matematika. 3) Fhitung = 0,316 < Ftabel = 3,150 sehingga tidak terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dan aktivitas belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11690/1/00.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11690/2/01.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11690/3/02.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11690/4/03.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11690/5/04.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11690/7/05.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11690/9/06.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11690/11/07.pdf SURYANI , ATIK (2010) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA KELILING DAN LUAS SEGITIGA DITINJAU DARI MOTIVASI SISWA (EKSPERIMEN KELAS VII SMP PGRI 10 WEDI KLATEN SEMESTER II TAHUN 2010). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. A410060234 |
spellingShingle | L Education (General) SURYANI , ATIK PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA KELILING DAN LUAS SEGITIGA DITINJAU DARI MOTIVASI SISWA (EKSPERIMEN KELAS VII SMP PGRI 10 WEDI KLATEN SEMESTER II TAHUN 2010) |
title | PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA KELILING DAN LUAS
SEGITIGA DITINJAU DARI MOTIVASI SISWA (EKSPERIMEN KELAS VII SMP PGRI 10 WEDI KLATEN SEMESTER II TAHUN 2010) |
title_full | PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA KELILING DAN LUAS
SEGITIGA DITINJAU DARI MOTIVASI SISWA (EKSPERIMEN KELAS VII SMP PGRI 10 WEDI KLATEN SEMESTER II TAHUN 2010) |
title_fullStr | PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA KELILING DAN LUAS
SEGITIGA DITINJAU DARI MOTIVASI SISWA (EKSPERIMEN KELAS VII SMP PGRI 10 WEDI KLATEN SEMESTER II TAHUN 2010) |
title_full_unstemmed | PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA KELILING DAN LUAS
SEGITIGA DITINJAU DARI MOTIVASI SISWA (EKSPERIMEN KELAS VII SMP PGRI 10 WEDI KLATEN SEMESTER II TAHUN 2010) |
title_short | PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA KELILING DAN LUAS
SEGITIGA DITINJAU DARI MOTIVASI SISWA (EKSPERIMEN KELAS VII SMP PGRI 10 WEDI KLATEN SEMESTER II TAHUN 2010) |
title_sort | pengaruh penerapan strategi pembelajaran student team heroic leadership dan student team achievement divisions terhadap prestasi belajar matematika pada keliling dan luas segitiga ditinjau dari motivasi siswa eksperimen kelas vii smp pgri 10 wedi klaten semester ii tahun 2010 |
topic | L Education (General) |
url | https://eprints.ums.ac.id/11690/ |
work_keys_str_mv | AT suryaniatik pengaruhpenerapanstrategipembelajaranstudentteamheroicleadershipdanstudentteamachievementdivisionsterhadapprestasibelajarmatematikapadakelilingdanluassegitigaditinjaudarimotivasisiswaeksperimenkelasviismppgri10wediklatensemesteriitahun2010 |