PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA KELILING DAN LUAS SEGITIGA DITINJAU DARI MOTIVASI SISWA (EKSPERIMEN KELAS VII SMP PGRI 10 WEDI KLATEN SEMESTER II TAHUN 2010)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, (1) Untuk menganalisis dan menguji pengaruh Strategi Pembelajaran Student Team Heroic Leadership dan Student Team Achievement Divisions terhadap prestasi belajar matematika, (2) Untuk menganalisis dan menguji pengaruh motivasi belajar pes...
Saved in:
主要作者: | |
---|---|
格式: | Thesis |
語言: | English English English English English English English English |
出版: |
2010
|
主題: | |
在線閱讀: | https://eprints.ums.ac.id/11690/ |
標簽: |
添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
|
總結: | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, (1) Untuk menganalisis dan
menguji pengaruh Strategi Pembelajaran Student Team Heroic Leadership dan
Student Team Achievement Divisions terhadap prestasi belajar matematika, (2)
Untuk menganalisis dan menguji pengaruh motivasi belajar peserta didik
terhadap prestasi belajar matematika. (3) Untuk menganalisis dan menguji
interaksi antara Strategi Pembelajaran Student Team Heroic Leadership dan
Student Team Achievement Divisions serta motivasi belajar peserta didik terhadap
prestasi belajar matematika. Sampel digunakan dan diambil dengan cara cluster
random sampling dengan cara undian dan hasil dari teknik ini adalah kelas VII A
sebagai kelas eksperimen VII B sebagai kelas kontrol dan kelas VII C sebagai
kelas uji coba. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah metode tes, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan
adalah analisis variansi dua jalur dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan
uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian
pada = 5 % menunjukkan bahwa : 1) Fhitung = 21,007 > Ftabel = 4,000 sehingga
terdapat pengaruh strategi pembelajaran terhadap prestasi belajar matematika. 2)
Fhitung = 8,778 > Ftabel = 3,150 sehingga terdapat pengaruh yang signifikan aktivitas
belajar tinggi, sedang, maupun rendah terhadap prestasi belajar matematika. 3)
Fhitung = 0,316 < Ftabel = 3,150 sehingga tidak terdapat interaksi antara strategi
pembelajaran dan aktivitas belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. |
---|