STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA AUTIS KELAS 2 SEMESTER 2 DI SD AL FIRDAUS TAHUN AJARAN 2009/2010
Tujuan umum dari penelitian ini untuk memaparkan strategi pembelajaran matematika siswa autis kelas 2 semester 2 di SD Al Firdaus. Tujuan khusus memaparkan strategi pengembangan materi pembelajaran matematika, strategi interaksi pembelajaran matematika, dan strategi evaluasi pembelajaran matematika...
Saved in:
主要作者: | |
---|---|
格式: | Thesis |
語言: | English English |
出版: |
2010
|
主題: | |
在線閱讀: | https://eprints.ums.ac.id/11670/ |
標簽: |
添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
|
_version_ | 1804995405277036544 |
---|---|
author | AMBARWATI , DWI |
author_facet | AMBARWATI , DWI |
author_sort | AMBARWATI , DWI |
collection | ePrints |
description | Tujuan umum dari penelitian ini untuk memaparkan strategi pembelajaran matematika siswa autis kelas 2 semester 2 di SD Al Firdaus. Tujuan khusus memaparkan strategi pengembangan materi pembelajaran matematika, strategi interaksi pembelajaran matematika, dan strategi evaluasi pembelajaran matematika untuk siswa autis di SD Al Firdaus. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif-deskriptif, dilakukan di SD Al Firdaus. Informan adalah kepala sekolah, guru, dan siswa autis SD Al Firdaus. Metode pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan secara interaktif. Untuk menjamin keabsahan data digunakan teknik triangulasi dan review informan. Hasil penelitian menunjukkan : (1) Pengembangan materi pembelajaran matematika siswa autis di SD Al Firdaus yaitu dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari dan kehidupan agama. (2) Strategi interaksi pembelajaran matematika: interaksi pembelajaran dikaitkan dengan agama dan kehidupan sehari-hari. (3) Evaluasi pembelajaran matematika siswa autis di SD Al Firdaus yaitu evaluasi kognitif dilaksanakan melalui pre test, post tes, ulangan harian, ujian mid dan ujian semester dan evaluasi afektif dilaksanakan melalui sikap siswa autis dalam proses pembelajaran
|
format | Thesis |
id | oai:eprints.ums.ac.id:11670 |
institution | Universitas Muhammadiyah Surakarta |
language | English English |
publishDate | 2010 |
record_format | eprints |
spelling | oai:eprints.ums.ac.id:11670 https://eprints.ums.ac.id/11670/ STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA AUTIS KELAS 2 SEMESTER 2 DI SD AL FIRDAUS TAHUN AJARAN 2009/2010 AMBARWATI , DWI L Education (General) Tujuan umum dari penelitian ini untuk memaparkan strategi pembelajaran matematika siswa autis kelas 2 semester 2 di SD Al Firdaus. Tujuan khusus memaparkan strategi pengembangan materi pembelajaran matematika, strategi interaksi pembelajaran matematika, dan strategi evaluasi pembelajaran matematika untuk siswa autis di SD Al Firdaus. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif-deskriptif, dilakukan di SD Al Firdaus. Informan adalah kepala sekolah, guru, dan siswa autis SD Al Firdaus. Metode pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan secara interaktif. Untuk menjamin keabsahan data digunakan teknik triangulasi dan review informan. Hasil penelitian menunjukkan : (1) Pengembangan materi pembelajaran matematika siswa autis di SD Al Firdaus yaitu dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari dan kehidupan agama. (2) Strategi interaksi pembelajaran matematika: interaksi pembelajaran dikaitkan dengan agama dan kehidupan sehari-hari. (3) Evaluasi pembelajaran matematika siswa autis di SD Al Firdaus yaitu evaluasi kognitif dilaksanakan melalui pre test, post tes, ulangan harian, ujian mid dan ujian semester dan evaluasi afektif dilaksanakan melalui sikap siswa autis dalam proses pembelajaran 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11670/1/02._Cover_%2B_BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11670/4/01._Skripsi_Keseluruhan.pdf AMBARWATI , DWI (2010) STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA AUTIS KELAS 2 SEMESTER 2 DI SD AL FIRDAUS TAHUN AJARAN 2009/2010. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta . A410060154 |
spellingShingle | L Education (General) AMBARWATI , DWI STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA AUTIS KELAS 2 SEMESTER 2 DI SD AL FIRDAUS TAHUN AJARAN 2009/2010 |
title | STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA AUTIS KELAS 2 SEMESTER 2 DI SD AL FIRDAUS TAHUN AJARAN 2009/2010 |
title_full | STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA AUTIS KELAS 2 SEMESTER 2 DI SD AL FIRDAUS TAHUN AJARAN 2009/2010 |
title_fullStr | STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA AUTIS KELAS 2 SEMESTER 2 DI SD AL FIRDAUS TAHUN AJARAN 2009/2010 |
title_full_unstemmed | STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA AUTIS KELAS 2 SEMESTER 2 DI SD AL FIRDAUS TAHUN AJARAN 2009/2010 |
title_short | STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA AUTIS KELAS 2 SEMESTER 2 DI SD AL FIRDAUS TAHUN AJARAN 2009/2010 |
title_sort | strategi pembelajaran matematika siswa autis kelas 2 semester 2 di sd al firdaus tahun ajaran 2009 2010 |
topic | L Education (General) |
url | https://eprints.ums.ac.id/11670/ |
work_keys_str_mv | AT ambarwatidwi strategipembelajaranmatematikasiswaautiskelas2semester2disdalfirdaustahunajaran20092010 |