STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA AUTIS KELAS 2 SEMESTER 2 DI SD AL FIRDAUS TAHUN AJARAN 2009/2010

Tujuan umum dari penelitian ini untuk memaparkan strategi pembelajaran matematika siswa autis kelas 2 semester 2 di SD Al Firdaus. Tujuan khusus memaparkan strategi pengembangan materi pembelajaran matematika, strategi interaksi pembelajaran matematika, dan strategi evaluasi pembelajaran matematika...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: AMBARWATI , DWI
Format: Thesis
Language:English
English
Published: 2010
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/11670/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995405277036544
author AMBARWATI , DWI
author_facet AMBARWATI , DWI
author_sort AMBARWATI , DWI
collection ePrints
description Tujuan umum dari penelitian ini untuk memaparkan strategi pembelajaran matematika siswa autis kelas 2 semester 2 di SD Al Firdaus. Tujuan khusus memaparkan strategi pengembangan materi pembelajaran matematika, strategi interaksi pembelajaran matematika, dan strategi evaluasi pembelajaran matematika untuk siswa autis di SD Al Firdaus. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif-deskriptif, dilakukan di SD Al Firdaus. Informan adalah kepala sekolah, guru, dan siswa autis SD Al Firdaus. Metode pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan secara interaktif. Untuk menjamin keabsahan data digunakan teknik triangulasi dan review informan. Hasil penelitian menunjukkan : (1) Pengembangan materi pembelajaran matematika siswa autis di SD Al Firdaus yaitu dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari dan kehidupan agama. (2) Strategi interaksi pembelajaran matematika: interaksi pembelajaran dikaitkan dengan agama dan kehidupan sehari-hari. (3) Evaluasi pembelajaran matematika siswa autis di SD Al Firdaus yaitu evaluasi kognitif dilaksanakan melalui pre test, post tes, ulangan harian, ujian mid dan ujian semester dan evaluasi afektif dilaksanakan melalui sikap siswa autis dalam proses pembelajaran
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:11670
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:11670 https://eprints.ums.ac.id/11670/ STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA AUTIS KELAS 2 SEMESTER 2 DI SD AL FIRDAUS TAHUN AJARAN 2009/2010 AMBARWATI , DWI L Education (General) Tujuan umum dari penelitian ini untuk memaparkan strategi pembelajaran matematika siswa autis kelas 2 semester 2 di SD Al Firdaus. Tujuan khusus memaparkan strategi pengembangan materi pembelajaran matematika, strategi interaksi pembelajaran matematika, dan strategi evaluasi pembelajaran matematika untuk siswa autis di SD Al Firdaus. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif-deskriptif, dilakukan di SD Al Firdaus. Informan adalah kepala sekolah, guru, dan siswa autis SD Al Firdaus. Metode pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan secara interaktif. Untuk menjamin keabsahan data digunakan teknik triangulasi dan review informan. Hasil penelitian menunjukkan : (1) Pengembangan materi pembelajaran matematika siswa autis di SD Al Firdaus yaitu dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari dan kehidupan agama. (2) Strategi interaksi pembelajaran matematika: interaksi pembelajaran dikaitkan dengan agama dan kehidupan sehari-hari. (3) Evaluasi pembelajaran matematika siswa autis di SD Al Firdaus yaitu evaluasi kognitif dilaksanakan melalui pre test, post tes, ulangan harian, ujian mid dan ujian semester dan evaluasi afektif dilaksanakan melalui sikap siswa autis dalam proses pembelajaran 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11670/1/02._Cover_%2B_BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11670/4/01._Skripsi_Keseluruhan.pdf AMBARWATI , DWI (2010) STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA AUTIS KELAS 2 SEMESTER 2 DI SD AL FIRDAUS TAHUN AJARAN 2009/2010. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta . A410060154
spellingShingle L Education (General)
AMBARWATI , DWI
STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA AUTIS KELAS 2 SEMESTER 2 DI SD AL FIRDAUS TAHUN AJARAN 2009/2010
title STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA AUTIS KELAS 2 SEMESTER 2 DI SD AL FIRDAUS TAHUN AJARAN 2009/2010
title_full STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA AUTIS KELAS 2 SEMESTER 2 DI SD AL FIRDAUS TAHUN AJARAN 2009/2010
title_fullStr STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA AUTIS KELAS 2 SEMESTER 2 DI SD AL FIRDAUS TAHUN AJARAN 2009/2010
title_full_unstemmed STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA AUTIS KELAS 2 SEMESTER 2 DI SD AL FIRDAUS TAHUN AJARAN 2009/2010
title_short STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA AUTIS KELAS 2 SEMESTER 2 DI SD AL FIRDAUS TAHUN AJARAN 2009/2010
title_sort strategi pembelajaran matematika siswa autis kelas 2 semester 2 di sd al firdaus tahun ajaran 2009 2010
topic L Education (General)
url https://eprints.ums.ac.id/11670/
work_keys_str_mv AT ambarwatidwi strategipembelajaranmatematikasiswaautiskelas2semester2disdalfirdaustahunajaran20092010