STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA AUTIS KELAS 2 SEMESTER 2 DI SD AL FIRDAUS TAHUN AJARAN 2009/2010

Tujuan umum dari penelitian ini untuk memaparkan strategi pembelajaran matematika siswa autis kelas 2 semester 2 di SD Al Firdaus. Tujuan khusus memaparkan strategi pengembangan materi pembelajaran matematika, strategi interaksi pembelajaran matematika, dan strategi evaluasi pembelajaran matematika...

Mô tả đầy đủ

Đã lưu trong:
Chi tiết về thư mục
Tác giả chính: AMBARWATI , DWI
Định dạng: Luận văn
Ngôn ngữ:English
English
Được phát hành: 2010
Những chủ đề:
Truy cập trực tuyến:https://eprints.ums.ac.id/11670/
Các nhãn: Thêm thẻ
Không có thẻ, Là người đầu tiên thẻ bản ghi này!
Miêu tả
Tóm tắt:Tujuan umum dari penelitian ini untuk memaparkan strategi pembelajaran matematika siswa autis kelas 2 semester 2 di SD Al Firdaus. Tujuan khusus memaparkan strategi pengembangan materi pembelajaran matematika, strategi interaksi pembelajaran matematika, dan strategi evaluasi pembelajaran matematika untuk siswa autis di SD Al Firdaus. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif-deskriptif, dilakukan di SD Al Firdaus. Informan adalah kepala sekolah, guru, dan siswa autis SD Al Firdaus. Metode pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan secara interaktif. Untuk menjamin keabsahan data digunakan teknik triangulasi dan review informan. Hasil penelitian menunjukkan : (1) Pengembangan materi pembelajaran matematika siswa autis di SD Al Firdaus yaitu dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari dan kehidupan agama. (2) Strategi interaksi pembelajaran matematika: interaksi pembelajaran dikaitkan dengan agama dan kehidupan sehari-hari. (3) Evaluasi pembelajaran matematika siswa autis di SD Al Firdaus yaitu evaluasi kognitif dilaksanakan melalui pre test, post tes, ulangan harian, ujian mid dan ujian semester dan evaluasi afektif dilaksanakan melalui sikap siswa autis dalam proses pembelajaran