STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA AUTIS KELAS 2 SEMESTER 2 DI SD AL FIRDAUS TAHUN AJARAN 2009/2010

Tujuan umum dari penelitian ini untuk memaparkan strategi pembelajaran matematika siswa autis kelas 2 semester 2 di SD Al Firdaus. Tujuan khusus memaparkan strategi pengembangan materi pembelajaran matematika, strategi interaksi pembelajaran matematika, dan strategi evaluasi pembelajaran matematika...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: AMBARWATI , DWI
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
出版事項: 2010
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/11670/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Tujuan umum dari penelitian ini untuk memaparkan strategi pembelajaran matematika siswa autis kelas 2 semester 2 di SD Al Firdaus. Tujuan khusus memaparkan strategi pengembangan materi pembelajaran matematika, strategi interaksi pembelajaran matematika, dan strategi evaluasi pembelajaran matematika untuk siswa autis di SD Al Firdaus. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif-deskriptif, dilakukan di SD Al Firdaus. Informan adalah kepala sekolah, guru, dan siswa autis SD Al Firdaus. Metode pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan secara interaktif. Untuk menjamin keabsahan data digunakan teknik triangulasi dan review informan. Hasil penelitian menunjukkan : (1) Pengembangan materi pembelajaran matematika siswa autis di SD Al Firdaus yaitu dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari dan kehidupan agama. (2) Strategi interaksi pembelajaran matematika: interaksi pembelajaran dikaitkan dengan agama dan kehidupan sehari-hari. (3) Evaluasi pembelajaran matematika siswa autis di SD Al Firdaus yaitu evaluasi kognitif dilaksanakan melalui pre test, post tes, ulangan harian, ujian mid dan ujian semester dan evaluasi afektif dilaksanakan melalui sikap siswa autis dalam proses pembelajaran