PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG UJIAN NASIONAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS IX SMP NEGERI 2 GROBOGAN TAHUN AJARAN 2009/2010

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan: (1) hubungan antara persepsi siswa tentang ujian nasional dengan prestasi belajar matematika siswa, (2) pengaruh persepsi siswa tentang ujian nasional terhadap prestasi belajar matematika siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
主要作者: ROECHAN , ROECHAN
格式: Thesis
語言:English
English
出版: 2010
主題:
在線閱讀:https://eprints.ums.ac.id/11637/
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
實物特徵
總結:Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan: (1) hubungan antara persepsi siswa tentang ujian nasional dengan prestasi belajar matematika siswa, (2) pengaruh persepsi siswa tentang ujian nasional terhadap prestasi belajar matematika siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 2 Grobogan. Sampel diambil 65 siswa yang tersebar pada tiap kelas secara proporsional, dengan teknik pengambilan sampelnya adalah stratified proporsional random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket dan metode dokumentasi. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan analisis data menggunakan uji t dan uji F. Dari hasil analisis dengan taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa (1) ada hubungan positif dan signifikan antara persepsi siswa tentang ujian nasional dengan prestasi belajar matematika siswa dengan koefisien korelasi rxy sebesar 0,956 dan thitung = 25,96, (2) ada pengaruh persepsi siswa tentang ujian nasional terhadap prestasi belajar matematika siswa dengan nilai Fhitung = 674,26. Besarnya pengaruh persepsi siswa tentang ujian nasional terhadap prestasi belajar matematika siswa ditentukan dengan koefisien determinasi sebesar 91,50%.