KEEFEKTIFAN METODE PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DIBANDING SNOWBALL THROWING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN PECAHAN KELAS VII SEMESTER GANJIL DI SMP NEGERI 2 KARTASURA

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa yang diberi pengajaran menggunakan metode course review horay dengan siswa yang diberi pengajaran menggunakan snowball throwing. (2) Untuk mengetahui prestasi belajar matematika antara siswa yang diber...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SUBIARTI , SUBIARTI
Format: Thesis
Language:English
English
Published: 2010
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/11600/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995386741358592
author SUBIARTI , SUBIARTI
author_facet SUBIARTI , SUBIARTI
author_sort SUBIARTI , SUBIARTI
collection ePrints
description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa yang diberi pengajaran menggunakan metode course review horay dengan siswa yang diberi pengajaran menggunakan snowball throwing. (2) Untuk mengetahui prestasi belajar matematika antara siswa yang diberi pengajaran menggunakan metode course review horay lebih baik bila dibandingkan dengan siswa yang diberi pengajaran menggunakan snowball throwing. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP N 2 kartasura 2010/2011 yang terdiri dari tujuh kelas dan sampelnya yaitu kelas VIIG sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 42 siswa, sedangkan kelas VIIA sebagai kelas kontrol dengan jumlah 42 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan undian untuk menentukan kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan metode tes dan metode dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis uji beda (t test) yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yang menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Berdasarkan hasil penelitian dengan  = 5% dapat disimpulkan bahwa: (1) Ada perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa yang diberi metode pembelajaran course review horay dibanding snowball throwing dengan nilai thitung = 3,242. (2) Siswa yang diberi pembelajaran dengan metode course review horay mempunyai prestasi belajar matematika yang lebih baik dari pada siswa yang diberi pembelajaran dengan metode snowball throwing dengan dan .
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:11600
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:11600 https://eprints.ums.ac.id/11600/ KEEFEKTIFAN METODE PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DIBANDING SNOWBALL THROWING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN PECAHAN KELAS VII SEMESTER GANJIL DI SMP NEGERI 2 KARTASURA SUBIARTI , SUBIARTI L Education (General) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa yang diberi pengajaran menggunakan metode course review horay dengan siswa yang diberi pengajaran menggunakan snowball throwing. (2) Untuk mengetahui prestasi belajar matematika antara siswa yang diberi pengajaran menggunakan metode course review horay lebih baik bila dibandingkan dengan siswa yang diberi pengajaran menggunakan snowball throwing. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP N 2 kartasura 2010/2011 yang terdiri dari tujuh kelas dan sampelnya yaitu kelas VIIG sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 42 siswa, sedangkan kelas VIIA sebagai kelas kontrol dengan jumlah 42 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan undian untuk menentukan kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan metode tes dan metode dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis uji beda (t test) yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yang menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Berdasarkan hasil penelitian dengan  = 5% dapat disimpulkan bahwa: (1) Ada perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa yang diberi metode pembelajaran course review horay dibanding snowball throwing dengan nilai thitung = 3,242. (2) Siswa yang diberi pembelajaran dengan metode course review horay mempunyai prestasi belajar matematika yang lebih baik dari pada siswa yang diberi pembelajaran dengan metode snowball throwing dengan dan . 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11600/1/Cover_%2B_BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11600/2/All_Skripsi.pdf SUBIARTI , SUBIARTI (2010) KEEFEKTIFAN METODE PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DIBANDING SNOWBALL THROWING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN PECAHAN KELAS VII SEMESTER GANJIL DI SMP NEGERI 2 KARTASURA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. A410060037
spellingShingle L Education (General)
SUBIARTI , SUBIARTI
KEEFEKTIFAN METODE PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DIBANDING SNOWBALL THROWING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN PECAHAN KELAS VII SEMESTER GANJIL DI SMP NEGERI 2 KARTASURA
title KEEFEKTIFAN METODE PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DIBANDING SNOWBALL THROWING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN PECAHAN KELAS VII SEMESTER GANJIL DI SMP NEGERI 2 KARTASURA
title_full KEEFEKTIFAN METODE PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DIBANDING SNOWBALL THROWING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN PECAHAN KELAS VII SEMESTER GANJIL DI SMP NEGERI 2 KARTASURA
title_fullStr KEEFEKTIFAN METODE PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DIBANDING SNOWBALL THROWING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN PECAHAN KELAS VII SEMESTER GANJIL DI SMP NEGERI 2 KARTASURA
title_full_unstemmed KEEFEKTIFAN METODE PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DIBANDING SNOWBALL THROWING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN PECAHAN KELAS VII SEMESTER GANJIL DI SMP NEGERI 2 KARTASURA
title_short KEEFEKTIFAN METODE PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DIBANDING SNOWBALL THROWING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN PECAHAN KELAS VII SEMESTER GANJIL DI SMP NEGERI 2 KARTASURA
title_sort keefektifan metode pembelajaran course review horay dibanding snowball throwing terhadap prestasi belajar matematika pada pokok bahasan pecahan kelas vii semester ganjil di smp negeri 2 kartasura
topic L Education (General)
url https://eprints.ums.ac.id/11600/
work_keys_str_mv AT subiartisubiarti keefektifanmetodepembelajarancoursereviewhoraydibandingsnowballthrowingterhadapprestasibelajarmatematikapadapokokbahasanpecahankelasviisemesterganjildismpnegeri2kartasura