KEEFEKTIFAN METODE PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DIBANDING SNOWBALL THROWING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN PECAHAN KELAS VII SEMESTER GANJIL DI SMP NEGERI 2 KARTASURA

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa yang diberi pengajaran menggunakan metode course review horay dengan siswa yang diberi pengajaran menggunakan snowball throwing. (2) Untuk mengetahui prestasi belajar matematika antara siswa yang diber...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: SUBIARTI , SUBIARTI
格式: Thesis
语言:English
English
出版: 2010
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/11600/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
实物特征
总结:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa yang diberi pengajaran menggunakan metode course review horay dengan siswa yang diberi pengajaran menggunakan snowball throwing. (2) Untuk mengetahui prestasi belajar matematika antara siswa yang diberi pengajaran menggunakan metode course review horay lebih baik bila dibandingkan dengan siswa yang diberi pengajaran menggunakan snowball throwing. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP N 2 kartasura 2010/2011 yang terdiri dari tujuh kelas dan sampelnya yaitu kelas VIIG sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 42 siswa, sedangkan kelas VIIA sebagai kelas kontrol dengan jumlah 42 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan undian untuk menentukan kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan metode tes dan metode dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis uji beda (t test) yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yang menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Berdasarkan hasil penelitian dengan  = 5% dapat disimpulkan bahwa: (1) Ada perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa yang diberi metode pembelajaran course review horay dibanding snowball throwing dengan nilai thitung = 3,242. (2) Siswa yang diberi pembelajaran dengan metode course review horay mempunyai prestasi belajar matematika yang lebih baik dari pada siswa yang diberi pembelajaran dengan metode snowball throwing dengan dan .