PENGARUH KUALITAS JASA , KREDIBILITAS, EFISIENSI DAN OPINI AUDIT TERHADAP LOYALITAS KLIEN TERHADAP KANTOR AKUNTAN PUBLIK MENURUT PERSEPSI KLIEN (SURVEY HOTEL BERBINTANG DI YOGYAKARTA)

Dalam bisnis yang bergerak dibidang jasa, kualitas jasa adalah poin paling besar yang dinilai konsumen. Demikian juga dengan kualitas jasa audit yang diberikan oleh KAP mungkin dapat berpengaruh pada kecenderungan untuk pindah pada KAP lain. Klien mungkin memiliki beberapa kriteria lain yang...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Cahya , Bima Haris Noor
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
English
English
English
English
Published: 2007
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/11433/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995340484476928
author Cahya , Bima Haris Noor
author_facet Cahya , Bima Haris Noor
author_sort Cahya , Bima Haris Noor
collection ePrints
description Dalam bisnis yang bergerak dibidang jasa, kualitas jasa adalah poin paling besar yang dinilai konsumen. Demikian juga dengan kualitas jasa audit yang diberikan oleh KAP mungkin dapat berpengaruh pada kecenderungan untuk pindah pada KAP lain. Klien mungkin memiliki beberapa kriteria lain yang mereka harapkan dari KAP tersebut, misalnya kredibilitas, efisiensi, dan opini audit yang memuaskan. Berdasarkan hal tersebut dalam penelitian ini dirumuskan apakah kualitas jasa auditor, kredibilitas, efisiensi dan opini audit dapat mempengaruhi kepuasan klien untuk tetap loyal (dalam arti menyewa kembali) terhadap KAP tersebut? Penelitian ini menggunakan sampel sejumlah 30 responden hotel berbintang di Yogyakarta yang tergabung dalam Persatuan Hotel dan Restoran (PHRI). Data dikumpulkan dengan metode kuesioner yang dibagikan kepada manajemen hotel masing-masing sebanyak hotel yang tercatat dalam PHRI tersebut. Dengan menggunakan metode pengujian Regresi Logistik Linier, peneliti hendak mencari hubungan antara loyalitas klien terhadap kualitas jasa, kredibilitas, efisiensi, dan opini audit dari KAP. Hasil pengujian statistik wald untuk regresi logistik pada pernyataan loyal menunjukkan bahwa variabel kualitas jasa (x1) signifikan pada taraf signifikansi 5%, variabel kredibilitas KAP (x2) signifikan pada taraf signifikansi 5%, efisiensi KAP (x3) signifikan pada taraf signifikansi 5% dan opini (x4) tidak signifikan pada taraf signifikansi 5%.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:11433
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2007
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:11433 https://eprints.ums.ac.id/11433/ PENGARUH KUALITAS JASA , KREDIBILITAS, EFISIENSI DAN OPINI AUDIT TERHADAP LOYALITAS KLIEN TERHADAP KANTOR AKUNTAN PUBLIK MENURUT PERSEPSI KLIEN (SURVEY HOTEL BERBINTANG DI YOGYAKARTA) Cahya , Bima Haris Noor HG Finance Dalam bisnis yang bergerak dibidang jasa, kualitas jasa adalah poin paling besar yang dinilai konsumen. Demikian juga dengan kualitas jasa audit yang diberikan oleh KAP mungkin dapat berpengaruh pada kecenderungan untuk pindah pada KAP lain. Klien mungkin memiliki beberapa kriteria lain yang mereka harapkan dari KAP tersebut, misalnya kredibilitas, efisiensi, dan opini audit yang memuaskan. Berdasarkan hal tersebut dalam penelitian ini dirumuskan apakah kualitas jasa auditor, kredibilitas, efisiensi dan opini audit dapat mempengaruhi kepuasan klien untuk tetap loyal (dalam arti menyewa kembali) terhadap KAP tersebut? Penelitian ini menggunakan sampel sejumlah 30 responden hotel berbintang di Yogyakarta yang tergabung dalam Persatuan Hotel dan Restoran (PHRI). Data dikumpulkan dengan metode kuesioner yang dibagikan kepada manajemen hotel masing-masing sebanyak hotel yang tercatat dalam PHRI tersebut. Dengan menggunakan metode pengujian Regresi Logistik Linier, peneliti hendak mencari hubungan antara loyalitas klien terhadap kualitas jasa, kredibilitas, efisiensi, dan opini audit dari KAP. Hasil pengujian statistik wald untuk regresi logistik pada pernyataan loyal menunjukkan bahwa variabel kualitas jasa (x1) signifikan pada taraf signifikansi 5%, variabel kredibilitas KAP (x2) signifikan pada taraf signifikansi 5%, efisiensi KAP (x3) signifikan pada taraf signifikansi 5% dan opini (x4) tidak signifikan pada taraf signifikansi 5%. 2007 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11433/1/Cover_Depan.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11433/2/Bab_1.PDF application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11433/3/Bab_2.PDF application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11433/4/Bab_3.PDF application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11433/5/Bab_4.PDF application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11433/9/Bab_5.PDF application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11433/11/Daftar_Pustaka..PDF application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11433/12/Lampiran.pdf Cahya , Bima Haris Noor (2007) PENGARUH KUALITAS JASA , KREDIBILITAS, EFISIENSI DAN OPINI AUDIT TERHADAP LOYALITAS KLIEN TERHADAP KANTOR AKUNTAN PUBLIK MENURUT PERSEPSI KLIEN (SURVEY HOTEL BERBINTANG DI YOGYAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B200030318
spellingShingle HG Finance
Cahya , Bima Haris Noor
PENGARUH KUALITAS JASA , KREDIBILITAS, EFISIENSI DAN OPINI AUDIT TERHADAP LOYALITAS KLIEN TERHADAP KANTOR AKUNTAN PUBLIK MENURUT PERSEPSI KLIEN (SURVEY HOTEL BERBINTANG DI YOGYAKARTA)
title PENGARUH KUALITAS JASA , KREDIBILITAS, EFISIENSI DAN OPINI AUDIT TERHADAP LOYALITAS KLIEN TERHADAP KANTOR AKUNTAN PUBLIK MENURUT PERSEPSI KLIEN (SURVEY HOTEL BERBINTANG DI YOGYAKARTA)
title_full PENGARUH KUALITAS JASA , KREDIBILITAS, EFISIENSI DAN OPINI AUDIT TERHADAP LOYALITAS KLIEN TERHADAP KANTOR AKUNTAN PUBLIK MENURUT PERSEPSI KLIEN (SURVEY HOTEL BERBINTANG DI YOGYAKARTA)
title_fullStr PENGARUH KUALITAS JASA , KREDIBILITAS, EFISIENSI DAN OPINI AUDIT TERHADAP LOYALITAS KLIEN TERHADAP KANTOR AKUNTAN PUBLIK MENURUT PERSEPSI KLIEN (SURVEY HOTEL BERBINTANG DI YOGYAKARTA)
title_full_unstemmed PENGARUH KUALITAS JASA , KREDIBILITAS, EFISIENSI DAN OPINI AUDIT TERHADAP LOYALITAS KLIEN TERHADAP KANTOR AKUNTAN PUBLIK MENURUT PERSEPSI KLIEN (SURVEY HOTEL BERBINTANG DI YOGYAKARTA)
title_short PENGARUH KUALITAS JASA , KREDIBILITAS, EFISIENSI DAN OPINI AUDIT TERHADAP LOYALITAS KLIEN TERHADAP KANTOR AKUNTAN PUBLIK MENURUT PERSEPSI KLIEN (SURVEY HOTEL BERBINTANG DI YOGYAKARTA)
title_sort pengaruh kualitas jasa kredibilitas efisiensi dan opini audit terhadap loyalitas klien terhadap kantor akuntan publik menurut persepsi klien survey hotel berbintang di yogyakarta
topic HG Finance
url https://eprints.ums.ac.id/11433/
work_keys_str_mv AT cahyabimaharisnoor pengaruhkualitasjasakredibilitasefisiensidanopiniauditterhadaployalitasklienterhadapkantorakuntanpublikmenurutpersepsikliensurveyhotelberbintangdiyogyakarta