PENGARUH BIAYA SALURAN DISTRIBUSI DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. COKRO SUPERTIRTA KLATEN

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh biaya saluran distribusi terhadap volume penjualan; 2) pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan; 3) pengaruh biaya saluran distribusi dan biaya promosi terhadap volume penjualan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskrip...

Celý popis

Uloženo v:
Podrobná bibliografie
Hlavní autor: Adiyanto, Putut
Médium: Diplomová práce
Jazyk:English
English
English
English
English
English
English
English
Vydáno: 2011
Témata:
On-line přístup:https://eprints.ums.ac.id/11418/
Tagy: Přidat tag
Žádné tagy, Buďte první, kdo vytvoří štítek k tomuto záznamu!
_version_ 1804995336379301888
author Adiyanto, Putut
author_facet Adiyanto, Putut
author_sort Adiyanto, Putut
collection ePrints
description Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh biaya saluran distribusi terhadap volume penjualan; 2) pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan; 3) pengaruh biaya saluran distribusi dan biaya promosi terhadap volume penjualan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif yang menggambarkan keadaan obyek penelitian apa adanya dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Penelitian ini mengambil lokasi di PT. Cokro Super Tirta Klaten. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh data saluran distribusi, biaya promosi, dan volume penjualan PT. Cokro Super Tirta Klaten dari berdiri hingga tahun 2009. Sampel diambil sebanyak 4 tahun yaitu tahun 2006 – 2009. Data yang diperlukan diperoleh melalui teknik dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, uji R 2, dan sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis regresi memperole h persamaan garis regresi: Y = 49.229.042,747 + 2,879 (X1) + 2,367 (X2). Persamaan menunjukkan ba hwa biaya saluran distribusi dan biaya promosi berpengaruh terhadap volume penjualan. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) Terdapat pengaruh biaya saluran distribusi terhadap volume penjualan pada PT. Cokro Super Tirta Klaten. Hal ini terbukti dari hasil analisis data yang mendapatkan thitung sebesar 3,024 lebih besar daripada ttabel (2,021) pada taraf signifikansi 5%. Biaya saluran distribusi memberikan sumbangan efektif 47,1% terhadap volume penjualan; 2) Terdapat pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan pada PT.Cokro Super Tirta Klaten. Hal ini terbukti dari hasil analisis data yang mendapatkan thitung sebesar 2,829 lebih besar daripada ttabel (2,021) pada taraf signifikansi 5%. Biaya promosi memberikan sumbangan efektif 44% terhadap volume penjua lan; 3) Terdapat pengaruh biaya saluran distribusi dan biaya promosi secara bersama-sama terhadap volume penjualan pada PT.Cokro Super Tirta Klaten. Hal ini terbukti dari hasil analisis data yang mendapatkan Fhitung sebesar 230,885 lebih besar daripada Ftabel (3,23) pada taraf signifikansi 5% Biaya saluran distribusi dan biaya promosi memberikan total sumbangan sebesar 91,1% terhadap volume penjualan.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:11418
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2011
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:11418 https://eprints.ums.ac.id/11418/ PENGARUH BIAYA SALURAN DISTRIBUSI DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. COKRO SUPERTIRTA KLATEN Adiyanto, Putut HD28 Management Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh biaya saluran distribusi terhadap volume penjualan; 2) pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan; 3) pengaruh biaya saluran distribusi dan biaya promosi terhadap volume penjualan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif yang menggambarkan keadaan obyek penelitian apa adanya dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Penelitian ini mengambil lokasi di PT. Cokro Super Tirta Klaten. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh data saluran distribusi, biaya promosi, dan volume penjualan PT. Cokro Super Tirta Klaten dari berdiri hingga tahun 2009. Sampel diambil sebanyak 4 tahun yaitu tahun 2006 – 2009. Data yang diperlukan diperoleh melalui teknik dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, uji R 2, dan sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis regresi memperole h persamaan garis regresi: Y = 49.229.042,747 + 2,879 (X1) + 2,367 (X2). Persamaan menunjukkan ba hwa biaya saluran distribusi dan biaya promosi berpengaruh terhadap volume penjualan. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) Terdapat pengaruh biaya saluran distribusi terhadap volume penjualan pada PT. Cokro Super Tirta Klaten. Hal ini terbukti dari hasil analisis data yang mendapatkan thitung sebesar 3,024 lebih besar daripada ttabel (2,021) pada taraf signifikansi 5%. Biaya saluran distribusi memberikan sumbangan efektif 47,1% terhadap volume penjualan; 2) Terdapat pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan pada PT.Cokro Super Tirta Klaten. Hal ini terbukti dari hasil analisis data yang mendapatkan thitung sebesar 2,829 lebih besar daripada ttabel (2,021) pada taraf signifikansi 5%. Biaya promosi memberikan sumbangan efektif 44% terhadap volume penjua lan; 3) Terdapat pengaruh biaya saluran distribusi dan biaya promosi secara bersama-sama terhadap volume penjualan pada PT.Cokro Super Tirta Klaten. Hal ini terbukti dari hasil analisis data yang mendapatkan Fhitung sebesar 230,885 lebih besar daripada Ftabel (3,23) pada taraf signifikansi 5% Biaya saluran distribusi dan biaya promosi memberikan total sumbangan sebesar 91,1% terhadap volume penjualan. 2011 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11418/1/HALAMAN_DEPAN.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11418/2/BAB__1.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11418/3/BAB__2.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11418/10/BAB__3.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11418/12/BAB__4.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11418/15/BAB__5.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11418/17/DAFTAR_PUSTAKA.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11418/20/LAMPIRAN.pdf Adiyanto, Putut (2011) PENGARUH BIAYA SALURAN DISTRIBUSI DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. COKRO SUPERTIRTA KLATEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. A210040087
spellingShingle HD28 Management
Adiyanto, Putut
PENGARUH BIAYA SALURAN DISTRIBUSI DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. COKRO SUPERTIRTA KLATEN
title PENGARUH BIAYA SALURAN DISTRIBUSI DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. COKRO SUPERTIRTA KLATEN
title_full PENGARUH BIAYA SALURAN DISTRIBUSI DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. COKRO SUPERTIRTA KLATEN
title_fullStr PENGARUH BIAYA SALURAN DISTRIBUSI DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. COKRO SUPERTIRTA KLATEN
title_full_unstemmed PENGARUH BIAYA SALURAN DISTRIBUSI DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. COKRO SUPERTIRTA KLATEN
title_short PENGARUH BIAYA SALURAN DISTRIBUSI DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. COKRO SUPERTIRTA KLATEN
title_sort pengaruh biaya saluran distribusi dan biaya promosi terhadap volume penjualan pada pt cokro supertirta klaten
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/11418/
work_keys_str_mv AT adiyantoputut pengaruhbiayasalurandistribusidanbiayapromositerhadapvolumepenjualanpadaptcokrosupertirtaklaten