Pengaruh Kualitas Produk, Pelayanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk HP nokia (di Fakultas Ekonomi UMS)

Perkembangan sarana komunikasi saat ini mengikuti perkembangan mobilisasi manusia. Sarana komunikasi tidak dibatasi lagi oleh ruang, manusia dapat kapan saja, dimana saja dapat melakukan komunikasi. Perkembangan mobilisasi manusia yang semakin bervariasi membuka peluang bagi perkembangan tel...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ZAEN , NOOR ALIA
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
English
English
English
Published: 2006
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/11412/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995334759251968
author ZAEN , NOOR ALIA
author_facet ZAEN , NOOR ALIA
author_sort ZAEN , NOOR ALIA
collection ePrints
description Perkembangan sarana komunikasi saat ini mengikuti perkembangan mobilisasi manusia. Sarana komunikasi tidak dibatasi lagi oleh ruang, manusia dapat kapan saja, dimana saja dapat melakukan komunikasi. Perkembangan mobilisasi manusia yang semakin bervariasi membuka peluang bagi perkembangan telepon seluler untuk dipasarkan. Dengan adanya telepon seluler (handphone) aktivitas kegiatan manusia akan cepat tanpa adanya halangan ruang gerak. Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui dan menganalisis sejauh mana pengaruh kualitas produk, pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan HP Nokia. (2) untuk mengetahui dan menganalisis faktor mana yang paling dominan diantara ketiga faktor kepuasan pelanggan terhadap HP Nokia. Alat analisa yang dipakai dalam penelitian ini adalah Uji Validitas dan Reliabilitas yang digunakan untuk mengetahui kevalidan dan keandalan dari kuesioner yang dipakai. Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F, dan 2 Koefisien Determinasi (R ) yang digunakan untuk mengetahui pengaruh dari variabel kualitas produk, pelayanan, promosi terhadap kepuasan pelanggan. + 0,179 Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Y = 0,759 + 0,212 X 1 X + 0,199 X + e. Variabel yang paling paling dominan adalah variabel kualitas 2 3 produk dengan nilai koefisien sebesar 0,212. Uji F menghasilkan nilai F hitung sebesar 25,265 lebih besar dari nilai F tabel 2,31, maka Ho ditolak dan Ha diterima hal ini berarti variabel kualitas produk (X ), pelayanan (X ), promosi (X ) secara bersama-sama (simultan) 1 2 3 berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y). Dari hasil uji t dari ketiga variabel independen, variabel independen (variabel Kualitas Produk, Pelayanan, Promosi) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. 2 Berdasarkan hasil olah data didapat hasil nilai R square atau R = 0,441. Hal ini berarti variasi dari variabel Kualitas Produk (X ), variabel Pelayanan (X ), 1 2 Promosi (X ) benar-benar dapat menjelaskan variabel Kepuasan Pelanggan (Y) 3 sebesar 44,1%, sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:11412
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2006
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:11412 https://eprints.ums.ac.id/11412/ Pengaruh Kualitas Produk, Pelayanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk HP nokia (di Fakultas Ekonomi UMS) ZAEN , NOOR ALIA HF Commerce Perkembangan sarana komunikasi saat ini mengikuti perkembangan mobilisasi manusia. Sarana komunikasi tidak dibatasi lagi oleh ruang, manusia dapat kapan saja, dimana saja dapat melakukan komunikasi. Perkembangan mobilisasi manusia yang semakin bervariasi membuka peluang bagi perkembangan telepon seluler untuk dipasarkan. Dengan adanya telepon seluler (handphone) aktivitas kegiatan manusia akan cepat tanpa adanya halangan ruang gerak. Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui dan menganalisis sejauh mana pengaruh kualitas produk, pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan HP Nokia. (2) untuk mengetahui dan menganalisis faktor mana yang paling dominan diantara ketiga faktor kepuasan pelanggan terhadap HP Nokia. Alat analisa yang dipakai dalam penelitian ini adalah Uji Validitas dan Reliabilitas yang digunakan untuk mengetahui kevalidan dan keandalan dari kuesioner yang dipakai. Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F, dan 2 Koefisien Determinasi (R ) yang digunakan untuk mengetahui pengaruh dari variabel kualitas produk, pelayanan, promosi terhadap kepuasan pelanggan. + 0,179 Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Y = 0,759 + 0,212 X 1 X + 0,199 X + e. Variabel yang paling paling dominan adalah variabel kualitas 2 3 produk dengan nilai koefisien sebesar 0,212. Uji F menghasilkan nilai F hitung sebesar 25,265 lebih besar dari nilai F tabel 2,31, maka Ho ditolak dan Ha diterima hal ini berarti variabel kualitas produk (X ), pelayanan (X ), promosi (X ) secara bersama-sama (simultan) 1 2 3 berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y). Dari hasil uji t dari ketiga variabel independen, variabel independen (variabel Kualitas Produk, Pelayanan, Promosi) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. 2 Berdasarkan hasil olah data didapat hasil nilai R square atau R = 0,441. Hal ini berarti variasi dari variabel Kualitas Produk (X ), variabel Pelayanan (X ), 1 2 Promosi (X ) benar-benar dapat menjelaskan variabel Kepuasan Pelanggan (Y) 3 sebesar 44,1%, sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. 2006 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11412/1/Cover.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11412/2/Bab1.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11412/3/Bab2.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11412/4/Bab3.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11412/5/Bab4.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11412/6/Bab5.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11412/7/DaftarPustaka.pdf ZAEN , NOOR ALIA (2006) Pengaruh Kualitas Produk, Pelayanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk HP nokia (di Fakultas Ekonomi UMS). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100030064
spellingShingle HF Commerce
ZAEN , NOOR ALIA
Pengaruh Kualitas Produk, Pelayanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk HP nokia (di Fakultas Ekonomi UMS)
title Pengaruh Kualitas Produk, Pelayanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk HP nokia (di Fakultas Ekonomi UMS)
title_full Pengaruh Kualitas Produk, Pelayanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk HP nokia (di Fakultas Ekonomi UMS)
title_fullStr Pengaruh Kualitas Produk, Pelayanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk HP nokia (di Fakultas Ekonomi UMS)
title_full_unstemmed Pengaruh Kualitas Produk, Pelayanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk HP nokia (di Fakultas Ekonomi UMS)
title_short Pengaruh Kualitas Produk, Pelayanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk HP nokia (di Fakultas Ekonomi UMS)
title_sort pengaruh kualitas produk pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan produk hp nokia di fakultas ekonomi ums
topic HF Commerce
url https://eprints.ums.ac.id/11412/
work_keys_str_mv AT zaennooralia pengaruhkualitasprodukpelayanandanpromositerhadapkepuasanpelangganprodukhpnokiadifakultasekonomiums