KINERJA GURU DITINJAU DARI PENGALAMAN MENGAJAR, MOTIVASI GURU DAN PERSEPSI GURU TENTANG KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH SE KECAMATAN MARGOYOSO PATI TAHUN 2010/2011

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh pengalaman mengajar terhadap kinerja guru. 2) pengaruh motivasi guru terhadap kinerja guru. 3) pengaruh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru. 4) pengaruh motivasi guru pada pengalaman mengajar terhada...

Бүрэн тодорхойлолт

-д хадгалсан:
Номзүйн дэлгэрэнгүй
Үндсэн зохиолч: HANDAYANI, ARI PUJI
Формат: Дипломын ажил
Хэл сонгох:English
English
English
English
English
English
English
English
Хэвлэсэн: 2011
Нөхцлүүд:
Онлайн хандалт:https://eprints.ums.ac.id/11390/
Шошгууд: Шошго нэмэх
Шошго байхгүй, Энэхүү баримтыг шошголох эхний хүн болох!
Тодорхойлолт
Тойм:Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh pengalaman mengajar terhadap kinerja guru. 2) pengaruh motivasi guru terhadap kinerja guru. 3) pengaruh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru. 4) pengaruh motivasi guru pada pengalaman mengajar terhadap kinerja guru. 5) pengaruh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah pada motivasi guru terhadap kinerja guru. 6) pengaruh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah dalam pengalaman mengajar terhadap kinerja guru. 7) pengaruh motivasi guru dan persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah dalam pengalaman mengajar terhadap kinerja guru. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah guru SD, SMP dan SMK Se Kecamatan Margoyoso Pati yang berjumlah 131 orang, sedangkan sampel diambil 95 orang guru, dengan teknik pengambilan sampelnya adalah proporsional stratified random sampling. Teknik pengambilan data menggunkan angket dan dokumentasi. Persyaratan uji analisis dilakukan dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Analisis data menggunakan analisis variansi tiga jalan. Hasil penelitian menggunakan α = 5% menunjukkan 1) Terdapat pengaruh pengalaman mengajar terhadap kinerja guru. Berdasarkan analisis variansi tiga jalan diperoleh nilai probabilitas signifikansi < alpha, yaitu 0,000 < 0,05. 2) Terdapat pengaruh motivasi guru terhadap kinerja guru. Berdasarkan analisis variansi tiga jalan diperoleh nilai probabilitas signifikansi < alpha, yaitu 0,000 < 0,05. 3) Terdapat pengaruh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru. Berdasarkan analisis variansi tiga jalan diperoleh nilai probabilitas signifikansi < alpha, yaitu 0,000 < 0,05. 4) Tidak terdapat kombinasi efek (interaksi) antara pengalaman mengajar dan motivasi kerja terhadap kinerja guru. Berdasarkan analisis variansi tiga jalan diperoleh nilai probabilitas signifikansi > alpha, yaitu 0,082 > 0,05. 5) Terdapat kombinasi efek (interaksi) antara pengalaman mengajar dan persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru. Berdasarkan analisis variansi tiga jalan diperoleh nilai probabilitas signifikansi < alpha, yaitu 0,009 < 0,05. 6) Tidak terdapat kombinasi efek (interaksi) antara motivasi kerja dan persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru. Berdasarkan analisis variansi tiga jalan diperoleh nilai probabilitas signifikansi > alpha, yaitu 0,377 > 0,05. 7) Tidak terdapat kombinasi efek (interaksi) antara pengalaman mengajar, motivasi kerja dan persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru. Berdasarkan analisis variansi tiga jalan diperoleh nilai probabilitas signifikansi > alpha, yaitu 0,822 > 0,05.