TEKNOLOGI INFORMASI DAN KUALITAS INFORMASI MEMPENGARUHI KINERJA APARAT UNIT-UNIT PELAYANAN PUBLIK (Survey pada Pegawai Pemerintah Daerah di Kabupaten Magelang)
Pada penelitian ini penulis akan membahas mengenai “Teknologi Informasi dan Kualitas Informasi Mempengaruhi Kinerja Aparat Unit-Unit Pelayanan Publik (Survey pada Pegawai Pemerintah Daerah di Kabupaten Magelang)”. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris Teknologi Informasi dan Kual...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Thesis |
Language: | English English English English English |
Published: |
2007
|
Subjects: | |
Online Access: | https://eprints.ums.ac.id/11280/ |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Pada penelitian ini penulis akan membahas mengenai “Teknologi
Informasi dan Kualitas Informasi Mempengaruhi Kinerja Aparat Unit-Unit
Pelayanan Publik (Survey pada Pegawai Pemerintah Daerah di Kabupaten
Magelang)”. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris Teknologi
Informasi dan Kualitas Informasi Mempengaruhi Kinerja Aparat Unit-unit
Pelayanan Publik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh aparat (pegawai) unit-unit pemerintah daerah
Kabupaten Magelang dengan sampel sebanyak 54 orang..
Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi
linier berganda. Analisis regresi digunakan untuk menggambarkan pengaruh
variabel independent (teknologi informasi dan kualitas informasi) terhadap
variabel dependen (kinerja pelayanan publik).
Berdasarkan dari hasil uji t diketahui bahwa 1) ada pengaruh yang
signifikan antara teknologi informasi terhadap kinerja pelayanan publik pada
pegawai pemerintah daerah Kabupaten Magelang, hal ini dibuktikan dengan
perolehan nilai t hitung pada variabel teknologi informasi sebesar 3,705 > t tabel
2,006 dan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05, 2) adanya pengaruh positif dan
signifikan antara kualitas informasi terhadap kinerja pelayan publik dibuktikan
dengan peroleh nilai t hitung variabel kualitas informasi sebesar 2,076 > t table
sebesar 2,006 dan nilai signifikansi sebesar 0,043 < 0,05.
Hasil uji tanda diperoleh bahwa teknologi informasi dan kualitas informasi
mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja pelayanan publik pada pegawai
pemerintah daerah Kabupaten Magelang. Artinya bahwa tingkat kinerja pelayanan
publik akan meningkat apabila ada penambahan atau perbaikan teknologi
informasi dan peningkatan kualitas informasi |
---|