PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS (RESITASI) DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA (Kelas VIII Semester 1 SMP Negeri 3 Kartasura)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh metode pemberian tugas terhadap prestasi belajar matematika, (2) pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, (3) pengaruh metode pemberian tugas dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika. Jeni...

Cijeli opis

Spremljeno u:
Bibliografski detalji
Glavni autor: SHOFIANA , AIDIYAH
Format: Disertacija
Jezik:English
English
English
English
English
English
English
English
Izdano: 2007
Teme:
Online pristup:https://eprints.ums.ac.id/11255/
Oznake: Dodaj oznaku
Bez oznaka, Budi prvi tko označuje ovaj zapis!
_version_ 1804995291755053056
author SHOFIANA , AIDIYAH
author_facet SHOFIANA , AIDIYAH
author_sort SHOFIANA , AIDIYAH
collection ePrints
description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh metode pemberian tugas terhadap prestasi belajar matematika, (2) pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, (3) pengaruh metode pemberian tugas dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika. Jenis penelitian ini adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian ini a dalah seluruh siswa kelas VIII SMP N 3 Kartasura tahun ajaran 2006/2007 yang terdiri dari 6 kelas dengan jumlah 239 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 siswa dengan menggunakan teknik random sampling.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah analisis variansi 2 jalan yang sebelumnya digunakan uji normalitas, dan uji homogenitas. Hasil penelitin pada taraf signifikansi 5 % menunjukkan (1) terdapat pengaruh metode pembelajaran terhadap prestasi belajar siswa dengan Fhitung = 11,729, (2) terdapat pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa dengan Fhitung = 3.722, (3) tidak terdapat interaksi antara metode pembelajaran dengan motivasi belajar siswa terhadap prestasi dengan F hitung = 2.118. Penelitian ini menyimpulkan bahwa metode pemberian tugas dan motivasi belajar siswa berpengaruh positif tehadap prestasi belajar matematika.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:11255
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2007
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:11255 https://eprints.ums.ac.id/11255/ PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS (RESITASI) DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA (Kelas VIII Semester 1 SMP Negeri 3 Kartasura) SHOFIANA , AIDIYAH L Education (General) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh metode pemberian tugas terhadap prestasi belajar matematika, (2) pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, (3) pengaruh metode pemberian tugas dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika. Jenis penelitian ini adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian ini a dalah seluruh siswa kelas VIII SMP N 3 Kartasura tahun ajaran 2006/2007 yang terdiri dari 6 kelas dengan jumlah 239 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 siswa dengan menggunakan teknik random sampling.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah analisis variansi 2 jalan yang sebelumnya digunakan uji normalitas, dan uji homogenitas. Hasil penelitin pada taraf signifikansi 5 % menunjukkan (1) terdapat pengaruh metode pembelajaran terhadap prestasi belajar siswa dengan Fhitung = 11,729, (2) terdapat pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa dengan Fhitung = 3.722, (3) tidak terdapat interaksi antara metode pembelajaran dengan motivasi belajar siswa terhadap prestasi dengan F hitung = 2.118. Penelitian ini menyimpulkan bahwa metode pemberian tugas dan motivasi belajar siswa berpengaruh positif tehadap prestasi belajar matematika. 2007 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11255/1/depan.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11255/2/1.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11255/5/2.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11255/7/3.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11255/12/3.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11255/13/5.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11255/16/dapus.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11255/17/lamp.pdf SHOFIANA , AIDIYAH (2007) PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS (RESITASI) DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA (Kelas VIII Semester 1 SMP Negeri 3 Kartasura). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. A410030022
spellingShingle L Education (General)
SHOFIANA , AIDIYAH
PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS (RESITASI) DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA (Kelas VIII Semester 1 SMP Negeri 3 Kartasura)
title PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS (RESITASI) DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA (Kelas VIII Semester 1 SMP Negeri 3 Kartasura)
title_full PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS (RESITASI) DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA (Kelas VIII Semester 1 SMP Negeri 3 Kartasura)
title_fullStr PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS (RESITASI) DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA (Kelas VIII Semester 1 SMP Negeri 3 Kartasura)
title_full_unstemmed PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS (RESITASI) DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA (Kelas VIII Semester 1 SMP Negeri 3 Kartasura)
title_short PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS (RESITASI) DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA (Kelas VIII Semester 1 SMP Negeri 3 Kartasura)
title_sort pengaruh metode pemberian tugas resitasi dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika kelas viii semester 1 smp negeri 3 kartasura
topic L Education (General)
url https://eprints.ums.ac.id/11255/
work_keys_str_mv AT shofianaaidiyah pengaruhmetodepemberiantugasresitasidanmotivasibelajarsiswaterhadapprestasibelajarmatematikakelasviiisemester1smpnegeri3kartasura