HUBUNGAN KARAKTERISTIK KONSUMEN DENGAN ATRIBUT RUMAH DALAM KEPUTUSAN PEMBELIANRUMAH DI GRAHA KENCANA REGENCY COLOMADU
Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui hubungan antara karaketristik konsumen (pendidikan, pekerjaan, penghasilan, dan usia) dengan atribut perumahan (fasilitas/infrastruktur, harga, kualitas bangunan, sanitasi, dan jarak rumah terhadap pekerjaan) pada keputusan pembelian rumah d...
Đã lưu trong:
Tác giả chính: | |
---|---|
Định dạng: | Luận văn |
Ngôn ngữ: | English English English English English English |
Được phát hành: |
2006
|
Những chủ đề: | |
Truy cập trực tuyến: | https://eprints.ums.ac.id/11233/ |
Các nhãn: |
Thêm thẻ
Không có thẻ, Là người đầu tiên thẻ bản ghi này!
|
Tóm tắt: | Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui hubungan antara
karaketristik konsumen (pendidikan, pekerjaan, penghasilan, dan usia) dengan atribut
perumahan (fasilitas/infrastruktur, harga, kualitas bangunan, sanitasi, dan jarak rumah
terhadap pekerjaan) pada keputusan pembelian rumah di Graha Kencana Regency
Colomadu; 2) Untuk mengetahui hubungan paling erat antara karaketristik konsumen
dengan atribut produk dalam keputusan pembelian rumah di Graha Kencana Regency
Colomadu.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah : 1) Diduga ada hubungan antara
karakteristik konsumen (pendidikan, pekerjaan, penghasilan, dan usia) dengan atribut
perumahan (fasilitas/infrastruktur, harga, kualitas bangunan, sanitasi, dan jarak rumah
terhadap pekerjaan) pada keputusan pembelian rumah di Graha Kencana Regency
Colomadu; 2) Diduga karakteristik konsumen pada tingkat pendapatan mempunyai
derajat keterkaitan yang paling kuat terhadap atribut rumah pada pemilihan rumah di
graha Kencana Regency Colomadu.
Adapun alat analisis yang digunakan adalah: uji validitas, uji reliabilitas, uji
Chi-square dan analisis koefisien kontingensi. Adapun yang menjadi populasi dalam
penelitian ini adalah pemilik rumah di Graha Kencana Regency Colomadu
Karanganyar.
Berdasarkan analisis data maka dapat disimpulkan : 1) Berdasarkan hasil
analisis Chi-Square diketahui terdapat keterkaitan antara karakteristik konsumen
dengan atribut produk, kecuali pada jenis kelamin dengan harga, jenis kelamin
dengan jarak rumah terhadap pekerjaan, tingkat pendidikan dengan harga, tingkat
pendapatan dengan kualitas bangunan, dan jenis pekerjaan dengan
fasilitas/infrastruktur perumahan tersebut sehingga hipotesis ke satu tidak terbukti
kebenarannya., 2) Keterkaitan yang paling erat adalah pasangan antara tingkat
pendapatan dengan jarak rumah terhadap pekerjaan. Hal ini dibuktikan selisih yang
terendah adalah tingkat pendapatan dengan jarak rumah terhadap pekerjaan (0,609 –
0,866 = 0,257), dengan demikian kesimpulan yang dapat diambil adalah bahwa
hubungan yang paling dominan adalah antara tingkat pendapatan dengan jarak rumah
terhadap pekerjaan. |
---|