ANALISIS PENGARUH POSITIONING BY ATTRIBUTE DAN POSITIONING BY BENEFITS TERHADAP BRAND IMAGE KONSUMEN PRODUK INDOMIE

Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah ada pengaruh yang positif positioning by attribute terhadap brand image konsumen produk indomie? 2) Apakah ada pengaruh yang positif positioning by benefits terhadap brand image konsumen produk indomie? 3) Apakah ada pengaruh yang positif...

Ful tanımlama

Kaydedildi:
Detaylı Bibliyografya
Yazar: SARI, DIAN NOVITA
Materyal Türü: Tez
Dil:English
English
English
English
Baskı/Yayın Bilgisi: 2007
Konular:
Online Erişim:https://eprints.ums.ac.id/11222/
Etiketler: Etiketle
Etiket eklenmemiş, İlk siz ekleyin!
_version_ 1804995282929188864
author SARI, DIAN NOVITA
author_facet SARI, DIAN NOVITA
author_sort SARI, DIAN NOVITA
collection ePrints
description Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah ada pengaruh yang positif positioning by attribute terhadap brand image konsumen produk indomie? 2) Apakah ada pengaruh yang positif positioning by benefits terhadap brand image konsumen produk indomie? 3) Apakah ada pengaruh yang positif positioning by attribute dan positioning by benefits secara bersama-sama terhadap brand image konsumen produk indomie? 4) Manakah diantara positioning by attribute dan positioning by benefits yang berpengaruh lebih besar terhadap brand image konsumen produk indomie? Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen indomie yang tinggal di Surakarta. Sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan teknik random sampling, artinya semua individu anggota populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, uji t, uji F dan R2. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa: terdapat pengaruh yang positif positioning by attribute dan positioning by benefits terhadap brand image konsumen produk indomie. Hal ini didukung oleh: a) koefisien regresi positioning by attribute dan positioning by benefits sebesar 0,420 dan 0,328 b) uji t positioning by attribute dan positioning by benefits yang menyatakan thitung > ttabel (6,231 dan 4,113 > 1,987) atau signifikan pada 0,000. Berdasarkan uji F terbukti bahwa secara bersama-sama variabel positioning by attribute dan positioning by benefits berpengaruh positif, hal ini didukung dari hasil uji F yang menyatakan Fhitung > Ftabel (88,967 > 3,94) atau signifikan pada 0,000. Berdasarkan uji determinasi didapat nilai koefisien determinasi sebesar 0,647 berarti bahwa 64,7% variasi variabel brand image konsumen dapat dijelaskan oleh variabel positioning by attribute (x1) dan positioning by benefits (x2), sedangkan 35,3% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak masuk dalam model penelitian.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:11222
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
publishDate 2007
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:11222 https://eprints.ums.ac.id/11222/ ANALISIS PENGARUH POSITIONING BY ATTRIBUTE DAN POSITIONING BY BENEFITS TERHADAP BRAND IMAGE KONSUMEN PRODUK INDOMIE SARI, DIAN NOVITA HD28 Management Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah ada pengaruh yang positif positioning by attribute terhadap brand image konsumen produk indomie? 2) Apakah ada pengaruh yang positif positioning by benefits terhadap brand image konsumen produk indomie? 3) Apakah ada pengaruh yang positif positioning by attribute dan positioning by benefits secara bersama-sama terhadap brand image konsumen produk indomie? 4) Manakah diantara positioning by attribute dan positioning by benefits yang berpengaruh lebih besar terhadap brand image konsumen produk indomie? Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen indomie yang tinggal di Surakarta. Sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan teknik random sampling, artinya semua individu anggota populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, uji t, uji F dan R2. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa: terdapat pengaruh yang positif positioning by attribute dan positioning by benefits terhadap brand image konsumen produk indomie. Hal ini didukung oleh: a) koefisien regresi positioning by attribute dan positioning by benefits sebesar 0,420 dan 0,328 b) uji t positioning by attribute dan positioning by benefits yang menyatakan thitung > ttabel (6,231 dan 4,113 > 1,987) atau signifikan pada 0,000. Berdasarkan uji F terbukti bahwa secara bersama-sama variabel positioning by attribute dan positioning by benefits berpengaruh positif, hal ini didukung dari hasil uji F yang menyatakan Fhitung > Ftabel (88,967 > 3,94) atau signifikan pada 0,000. Berdasarkan uji determinasi didapat nilai koefisien determinasi sebesar 0,647 berarti bahwa 64,7% variasi variabel brand image konsumen dapat dijelaskan oleh variabel positioning by attribute (x1) dan positioning by benefits (x2), sedangkan 35,3% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak masuk dalam model penelitian. 2007 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11222/1/COVER.PDF application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11222/3/BAB_1.PDF application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11222/5/PUSTAKA.PDF application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11222/7/Bab_k.pdf SARI, DIAN NOVITA (2007) ANALISIS PENGARUH POSITIONING BY ATTRIBUTE DAN POSITIONING BY BENEFITS TERHADAP BRAND IMAGE KONSUMEN PRODUK INDOMIE. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100030103
spellingShingle HD28 Management
SARI, DIAN NOVITA
ANALISIS PENGARUH POSITIONING BY ATTRIBUTE DAN POSITIONING BY BENEFITS TERHADAP BRAND IMAGE KONSUMEN PRODUK INDOMIE
title ANALISIS PENGARUH POSITIONING BY ATTRIBUTE DAN POSITIONING BY BENEFITS TERHADAP BRAND IMAGE KONSUMEN PRODUK INDOMIE
title_full ANALISIS PENGARUH POSITIONING BY ATTRIBUTE DAN POSITIONING BY BENEFITS TERHADAP BRAND IMAGE KONSUMEN PRODUK INDOMIE
title_fullStr ANALISIS PENGARUH POSITIONING BY ATTRIBUTE DAN POSITIONING BY BENEFITS TERHADAP BRAND IMAGE KONSUMEN PRODUK INDOMIE
title_full_unstemmed ANALISIS PENGARUH POSITIONING BY ATTRIBUTE DAN POSITIONING BY BENEFITS TERHADAP BRAND IMAGE KONSUMEN PRODUK INDOMIE
title_short ANALISIS PENGARUH POSITIONING BY ATTRIBUTE DAN POSITIONING BY BENEFITS TERHADAP BRAND IMAGE KONSUMEN PRODUK INDOMIE
title_sort analisis pengaruh positioning by attribute dan positioning by benefits terhadap brand image konsumen produk indomie
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/11222/
work_keys_str_mv AT saridiannovita analisispengaruhpositioningbyattributedanpositioningbybenefitsterhadapbrandimagekonsumenprodukindomie