ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PUPUK PADA KUD SAMBI BOYOLALI

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh periklanan dan personal selling terhadap peningkatan volume penjualan pupuk pada KUD Sambi. Selanjutnya hipotesis dari penelitian ini yaitu diduga terdapat pengaruh antara periklanan dan personal selling terhadap peningkatan volume penjualan pupu...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: APRILIA, RULI TRINA
格式: Thesis
语言:English
English
English
English
English
English
English
English
出版: 2007
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/11115/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
_version_ 1804995254252732416
author APRILIA, RULI TRINA
author_facet APRILIA, RULI TRINA
author_sort APRILIA, RULI TRINA
collection ePrints
description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh periklanan dan personal selling terhadap peningkatan volume penjualan pupuk pada KUD Sambi. Selanjutnya hipotesis dari penelitian ini yaitu diduga terdapat pengaruh antara periklanan dan personal selling terhadap peningkatan volume penjualan pupuk pada KUD Sambi dan diduga periklanan mempunyai pengaruh paling besar terhadap peningkatan volume penjualan pupuk pada KUD Sambi. Untuk menguji hipotesis di atas dilakukan dengan menggunakan alat analisis berupa analisis regresi berganda, uji statistik meliputi uji t dan uji F dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 56.000.000 + 291,667X1 + 10,172X2 Dari persamaan tersebut berarti volume penjualan dipengaruhi oleh biaya periklanan dan biaya personal selling Hasil dari uji t menunjukkan bahwa biaya periklanan dan biaya personal selling mempunyai pengaruh secara persial terhadap peningkatan volume penjualan. Nilai thitung untuk biaya periklanan sebesar 4,094 dan untuk personal selling sebesar 2,465 Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung > Ftabel (25,047 > 5,32) artinya biaya periklanan dan biaya personal selling mempunyai pengaruh secara bersama-sama terhadap peningkatan volume penjualan. Sedangkan hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan 73,4% variasi variabel peningkatan volume penjualan dijelaskan oleh variabel biaya periklanan dan personal selling. Sisanya sebesar 26,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak masuk dalam model. Berdasarkan hasil analisis data tersebut maka hipotesis yang mengutamakan ada pengaruh antara periklanan dan personal selling terhadap peningkatan volume penjualan pupuk pada KUD Sambi terbukti kebenarannya. Sedangkan variabel yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap peningkatan volume penjualan pupuk pada KUD Sambi adalah periklanan terbukti kebenarannya.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:11115
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2007
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:11115 https://eprints.ums.ac.id/11115/ ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PUPUK PADA KUD SAMBI BOYOLALI APRILIA, RULI TRINA HD Management, Business and Labor Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh periklanan dan personal selling terhadap peningkatan volume penjualan pupuk pada KUD Sambi. Selanjutnya hipotesis dari penelitian ini yaitu diduga terdapat pengaruh antara periklanan dan personal selling terhadap peningkatan volume penjualan pupuk pada KUD Sambi dan diduga periklanan mempunyai pengaruh paling besar terhadap peningkatan volume penjualan pupuk pada KUD Sambi. Untuk menguji hipotesis di atas dilakukan dengan menggunakan alat analisis berupa analisis regresi berganda, uji statistik meliputi uji t dan uji F dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 56.000.000 + 291,667X1 + 10,172X2 Dari persamaan tersebut berarti volume penjualan dipengaruhi oleh biaya periklanan dan biaya personal selling Hasil dari uji t menunjukkan bahwa biaya periklanan dan biaya personal selling mempunyai pengaruh secara persial terhadap peningkatan volume penjualan. Nilai thitung untuk biaya periklanan sebesar 4,094 dan untuk personal selling sebesar 2,465 Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung > Ftabel (25,047 > 5,32) artinya biaya periklanan dan biaya personal selling mempunyai pengaruh secara bersama-sama terhadap peningkatan volume penjualan. Sedangkan hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan 73,4% variasi variabel peningkatan volume penjualan dijelaskan oleh variabel biaya periklanan dan personal selling. Sisanya sebesar 26,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak masuk dalam model. Berdasarkan hasil analisis data tersebut maka hipotesis yang mengutamakan ada pengaruh antara periklanan dan personal selling terhadap peningkatan volume penjualan pupuk pada KUD Sambi terbukti kebenarannya. Sedangkan variabel yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap peningkatan volume penjualan pupuk pada KUD Sambi adalah periklanan terbukti kebenarannya. 2007 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11115/1/HAL_DEPAN.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11115/4/BAB_I_revisi.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11115/7/BAB_II_Revisi.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11115/10/BAB_III.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11115/13/BAB_IV.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11115/16/BAB_V.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11115/18/data_biaya.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11115/22/Output1.pdf APRILIA, RULI TRINA (2007) ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PUPUK PADA KUD SAMBI BOYOLALI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100030038
spellingShingle HD Management, Business and Labor
APRILIA, RULI TRINA
ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PUPUK PADA KUD SAMBI BOYOLALI
title ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PUPUK PADA KUD SAMBI BOYOLALI
title_full ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PUPUK PADA KUD SAMBI BOYOLALI
title_fullStr ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PUPUK PADA KUD SAMBI BOYOLALI
title_full_unstemmed ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PUPUK PADA KUD SAMBI BOYOLALI
title_short ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PUPUK PADA KUD SAMBI BOYOLALI
title_sort analisis pengaruh periklanan dan personal selling terhadap peningkatan volume penjualan pupuk pada kud sambi boyolali
topic HD Management, Business and Labor
url https://eprints.ums.ac.id/11115/
work_keys_str_mv AT apriliarulitrina analisispengaruhperiklanandanpersonalsellingterhadappeningkatanvolumepenjualanpupukpadakudsambiboyolali