ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK SARIAYU DI WILAYAH KECAMATAN WONOSARI KLATEN

Di era globalisasi seperti sekarang ini, perkembangan teknologi dan kebudayaan mempengaruhi sikap dan gaya hidup seseorang khususnya masalah penampilan. Dalam kehidupan modern saat ini orang akan lebih banyak mengeluarkan waktu, tenaga dan biaya untuk menunjang penampilanya, termasuk didala...

Szczegółowa specyfikacja

Zapisane w:
Opis bibliograficzny
1. autor: Rahmawati, Septri Anita
Format: Praca dyplomowa
Język:English
English
English
English
English
English
English
English
Wydane: 2006
Hasła przedmiotowe:
Dostęp online:https://eprints.ums.ac.id/11106/
Etykiety: Dodaj etykietę
Nie ma etykietki, Dołącz pierwszą etykiete!
_version_ 1804995251665895424
author Rahmawati, Septri Anita
author_facet Rahmawati, Septri Anita
author_sort Rahmawati, Septri Anita
collection ePrints
description Di era globalisasi seperti sekarang ini, perkembangan teknologi dan kebudayaan mempengaruhi sikap dan gaya hidup seseorang khususnya masalah penampilan. Dalam kehidupan modern saat ini orang akan lebih banyak mengeluarkan waktu, tenaga dan biaya untuk menunjang penampilanya, termasuk didalamnya penampilan wajah yang sempurna, maka produk yang paling erat hubungannya dalam hal ini adalah produk kosmetik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara karakteristik konsumen yang meliputi usia, pendapatan, tingkat pendidikan, dan jenis pekerjaan dengan atribut produk yang terdiri dari harga, merek, kemasan dan kualitas dan untuk mengetahui faktor- faktor mana yang memiliki keterkaitan yang paling erat terhadap keputusan pembelian produk sariayu. Penelitian ini dilakukan di wilayah Kecamatan Wonosari Klaten. Sampel diambilan sebanyak 100 orang dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Chi Square, Coeficient Contingency dan C maks. Berdasarkan analisis Chi Square dari 100 responden produk Sariayu di Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten dapat disimpulkan bahwa : 1) Variabel merk mempunyai keterkaitan yang signifikan dengan usia (36,972), pendapatan (16,891), pendidikan (128,466) dan pekerjaan (30,928); 2) Variabel harga mempunyai keterkaitan yang signifikan dengan pendapatan (105,606) dan pekerjaan (28,565). Sedangkan dengan usia dan pendidikan keterkaitannya tidak signifikan; 3) Variabel kemasan mempunyai keterkaitan yang signifikan dengan pendapatan (31,349), pendidikan (25,074) dan pekerjaan (38,069). Sedangkan dengan usia hubungannya tidak signifikan; 4) Variabel kualitas mempunyai keterkaitan yang signifikan dengan usia (23,737), pendapatan (16,096), pendidikan (48,300) dan pekerjaan (87,975); 5) Hasil perbandingan Coeficient Contingency dan Cmaks dapat diketahui bahwa variabel yang mempunyai keterkaitan terkecil adalah keterkaitan antara harga dengan pendapatan dengan selisih sebesar 0,099, kemudian keterkaitan antara merk dengan pendidikan sebesar 0,116, keterkaitan antara kualitas dengan pekerjaan sebesar 0,210 dan keterkaitan antara kualitas dengan pendidikan sebesar 0,295. Dari keempat variabel yang mempunyai keterkaitan terkecil menunjukkan bahwa keterkaitan antara variabel pendapatan dan harga memiliki keterkaitan yang paling kuat, karena mempunyai selisih terkecil dibandingkan keterkaitan variabel yang lain (0,099), yang berarti variabel harga dengan pendapatan merupakan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap konsumen dalam melakukan pembelian produk Sariayu.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:11106
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2006
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:11106 https://eprints.ums.ac.id/11106/ ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK SARIAYU DI WILAYAH KECAMATAN WONOSARI KLATEN Rahmawati, Septri Anita HB Economic Theory Di era globalisasi seperti sekarang ini, perkembangan teknologi dan kebudayaan mempengaruhi sikap dan gaya hidup seseorang khususnya masalah penampilan. Dalam kehidupan modern saat ini orang akan lebih banyak mengeluarkan waktu, tenaga dan biaya untuk menunjang penampilanya, termasuk didalamnya penampilan wajah yang sempurna, maka produk yang paling erat hubungannya dalam hal ini adalah produk kosmetik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara karakteristik konsumen yang meliputi usia, pendapatan, tingkat pendidikan, dan jenis pekerjaan dengan atribut produk yang terdiri dari harga, merek, kemasan dan kualitas dan untuk mengetahui faktor- faktor mana yang memiliki keterkaitan yang paling erat terhadap keputusan pembelian produk sariayu. Penelitian ini dilakukan di wilayah Kecamatan Wonosari Klaten. Sampel diambilan sebanyak 100 orang dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Chi Square, Coeficient Contingency dan C maks. Berdasarkan analisis Chi Square dari 100 responden produk Sariayu di Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten dapat disimpulkan bahwa : 1) Variabel merk mempunyai keterkaitan yang signifikan dengan usia (36,972), pendapatan (16,891), pendidikan (128,466) dan pekerjaan (30,928); 2) Variabel harga mempunyai keterkaitan yang signifikan dengan pendapatan (105,606) dan pekerjaan (28,565). Sedangkan dengan usia dan pendidikan keterkaitannya tidak signifikan; 3) Variabel kemasan mempunyai keterkaitan yang signifikan dengan pendapatan (31,349), pendidikan (25,074) dan pekerjaan (38,069). Sedangkan dengan usia hubungannya tidak signifikan; 4) Variabel kualitas mempunyai keterkaitan yang signifikan dengan usia (23,737), pendapatan (16,096), pendidikan (48,300) dan pekerjaan (87,975); 5) Hasil perbandingan Coeficient Contingency dan Cmaks dapat diketahui bahwa variabel yang mempunyai keterkaitan terkecil adalah keterkaitan antara harga dengan pendapatan dengan selisih sebesar 0,099, kemudian keterkaitan antara merk dengan pendidikan sebesar 0,116, keterkaitan antara kualitas dengan pekerjaan sebesar 0,210 dan keterkaitan antara kualitas dengan pendidikan sebesar 0,295. Dari keempat variabel yang mempunyai keterkaitan terkecil menunjukkan bahwa keterkaitan antara variabel pendapatan dan harga memiliki keterkaitan yang paling kuat, karena mempunyai selisih terkecil dibandingkan keterkaitan variabel yang lain (0,099), yang berarti variabel harga dengan pendapatan merupakan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap konsumen dalam melakukan pembelian produk Sariayu. 2006 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11106/1/Hal_Depan.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11106/2/3._BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11106/3/4._BAB_II.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11106/6/5._BAB_III.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11106/8/6._BAB_IV.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11106/13/7._BAB_V.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11106/15/8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11106/17/Lampiran.pdf Rahmawati, Septri Anita (2006) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK SARIAYU DI WILAYAH KECAMATAN WONOSARI KLATEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta . B100020096
spellingShingle HB Economic Theory
Rahmawati, Septri Anita
ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK SARIAYU DI WILAYAH KECAMATAN WONOSARI KLATEN
title ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK SARIAYU DI WILAYAH KECAMATAN WONOSARI KLATEN
title_full ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK SARIAYU DI WILAYAH KECAMATAN WONOSARI KLATEN
title_fullStr ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK SARIAYU DI WILAYAH KECAMATAN WONOSARI KLATEN
title_full_unstemmed ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK SARIAYU DI WILAYAH KECAMATAN WONOSARI KLATEN
title_short ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK SARIAYU DI WILAYAH KECAMATAN WONOSARI KLATEN
title_sort analisis faktor faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian produk sariayu di wilayah kecamatan wonosari klaten
topic HB Economic Theory
url https://eprints.ums.ac.id/11106/
work_keys_str_mv AT rahmawatiseptrianita analisisfaktorfaktoryangmempengaruhikeputusankonsumendalampembelianproduksariayudiwilayahkecamatanwonosariklaten