PENGARUH KEYAKINAN AKAN MANFAAT PRODUK, KEYAKINAN AKAN PRODUK DAN SIKAP TERHADAP IKLAN PADA SIKAP KONSUMEN TERHADAP PRODUK SHAMPOO SUN SILK DAN SEPEDA MOTOR HONDA(Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Pada era globalisasi sekarang ini perkembangan dunia yang semakin pesat dan banyak melahirkan teknologi baru, tak terkecuali teknologi dibidang periklanan, dengan perkembangan pasar yang seperti ini sangat berpengaruh pada strategi perusahaan dalam memasarkan, menawarkan, dan memperkenalkan...
保存先:
第一著者: | |
---|---|
フォーマット: | 学位論文 |
言語: | English English English English English English |
出版事項: |
2007
|
主題: | |
オンライン・アクセス: | https://eprints.ums.ac.id/11090/ |
タグ: |
タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
|
要約: | Pada era globalisasi sekarang ini perkembangan dunia yang semakin pesat
dan banyak melahirkan teknologi baru, tak terkecuali teknologi dibidang
periklanan, dengan perkembangan pasar yang seperti ini sangat berpengaruh pada
strategi perusahaan dalam memasarkan, menawarkan, dan memperkenalkan
produk kepada konsumen. Biasanya suatu perusahaan akan menggunakan strategi
klan sebagai sarana promosi untuk menarik minat konsumen terhadap produk.
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui apakah sikap
konsumen terhadap produk dipengaruhi oleh keyakinan akan manfaat produk,
keyakinan akan image produk dan sikap terhadap iklan, (2) Untuk mengetahui
Apakah keyakinan akan manfaat produk, keyakinan akan image produk dan sikap
erhadap iklan berpengaruh secara bersama-sama pada sikap konsumen terhadap
produk shampoo sun silk dan serpeda motor honda.
Alat analisa yang dipakai dalam penelitian ini adalah Uji Validitas dan Uji
Reliabilitas yang digunakan untuk mengetahui kevalidan dan keandalan dari
kuesioner yang dipakai. Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F dan
Koefisien Determinasi (R2
) yang digunakan untuk mengetahui pengaruh dari
variabel keyakinan akan manfaat produk, keyakinan akan image produk dan sikap
erhadap iklan pada sikap konsumen terhadap produkShampoo Sun Silk dan
Sepeda Motor Honda.
Persamaan regresi shampoo sun silk menghasilkan Y = 2,808 + 0,338 X1 +
0,222 X2 + 0,252 X3 + e dan sepeda motor honda menghasilkan Y = 4,658 + 0,258
X1 + 0,195 X2 + 0,273 X3 + e.
Pada penelitian ini semua variabel bebas mempunyai pengaruh terhadap
pembentukan sikap konsumen terhadap produk, untuk itu perusahaan periklanan
perlu mempelajari variabel keyakinan akan manfaat produk dan sikap terhadap
klan dalam penentuan iklannya dalam strategi pemasarannya, dimana hasil
penelitian untuk shampoo sun silk menghasilkan keyakinan akanmanfaat produk
dan sepeda motor honda menghasilkansikap terhadap iklan mempunyai nilai yang
cukup tinggi. |
---|