PENGARUH DIMENSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR MERK SUZUKI DI KECAMATAN KARTASURA

Bisnis sepeda motor sangat kompetitif dalam perkembangan saat ini, semakin banyaknya produk sepeda motor di pasaran akan membuat konsumen mempunyai banyak pilihan produk maupun distributor Rumusan masalah dalam penelitian ini: 1) Apakah terdapat pengaruh performance, reliability, durability dan...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: SUGIYANTO, DWI
格式: Thesis
语言:English
English
English
English
English
English
English
出版: 2005
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/11085/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
实物特征
总结:Bisnis sepeda motor sangat kompetitif dalam perkembangan saat ini, semakin banyaknya produk sepeda motor di pasaran akan membuat konsumen mempunyai banyak pilihan produk maupun distributor Rumusan masalah dalam penelitian ini: 1) Apakah terdapat pengaruh performance, reliability, durability dan aesthetics secara individu terhadap kepuasan konsumen?; 2) Apakah terdapat pengaruh performance, reliability, durability dan aesthetics secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen?; 3) Manakah faktor yang paling dominan pengaruhnya dari performance, reliability, durability dan aesthetics terhadap kepuasan konsumen? Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk menganalisis pengaruh performance, reliability, durability dan aesthetics secara individu terhadap kepuasan konsumen; 2) Untuk menganalisis pengaruh performance, reliability, durability dan aesthetics secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen; 3) Untuk menganalisis faktor mana yang paling berpengaruh antara performance, reliability, durability dan aesthetics terhadap kepuasan konsumen. Hipotesis dalam penelitian ini adalah : 1) Diduga terdapat pengaruh performance, reliability, durability dan aesthetics secara individu terhadap kepuasan konsumen; 2) Diduga terdapat pengaruh performance, reliability, durability dan aesthetics secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen; 3) Diduga faktor yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen adalah faktor durability. Berdasarkan analisis data maka dapat disimpulkan : 1) Perhitungan Fhitung > Ftabel ; 40,604 > 2,610 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti ada pengaruh secara bersama-sama antara performancy, reliability, durability dan aesthethics dengan variabel terikat yaitu kepuasan konsumen; 2) Dari analisis koefisien determinasi diperoleh angka koefisien determinasi atau R2 sebesar 0,699, artinya bahwa 69,90% variasi variabel kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variasi variabel performance, reliability, durability dan aesthethics sedangkan sisanya yaitu 30,10% tidak dapat dijelaskan; 3) Hasil analisis dengan regresi parsial dan uji t menunjukkan bahwa variabel independen (performance, reliability, durability, dan aesthetics) berpengaruh terhadap variabel dependen (kepuasan konsumen). Pengujian koefisien regresi secara individu ini dilakukan dengan menggunakan a = 5% yang berarti bahwa tingkat keyakinan adalah 95%. Dengan demikian hipotesis kedua yang menyatakan bahwa performance, reliability, durability dan aesthethics mempunyai pengaruh secara individu terhadap kepuasan konsumen terbukti, dan pengaruh yang paling dominan adalah variabel durability.