PENGARUH DIMENSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR MERK SUZUKI DI KECAMATAN KARTASURA
Bisnis sepeda motor sangat kompetitif dalam perkembangan saat ini, semakin banyaknya produk sepeda motor di pasaran akan membuat konsumen mempunyai banyak pilihan produk maupun distributor Rumusan masalah dalam penelitian ini: 1) Apakah terdapat pengaruh performance, reliability, durability dan...
Αποθηκεύτηκε σε:
Κύριος συγγραφέας: | |
---|---|
Μορφή: | Thesis |
Γλώσσα: | English English English English English English English |
Έκδοση: |
2005
|
Θέματα: | |
Διαθέσιμο Online: | https://eprints.ums.ac.id/11085/ |
Ετικέτες: |
Προσθήκη ετικέτας
Δεν υπάρχουν, Καταχωρήστε ετικέτα πρώτοι!
|
Περίληψη: | Bisnis sepeda motor sangat kompetitif dalam perkembangan saat ini, semakin
banyaknya produk sepeda motor di pasaran akan membuat konsumen mempunyai
banyak pilihan produk maupun distributor
Rumusan masalah dalam penelitian ini: 1) Apakah terdapat pengaruh
performance, reliability, durability dan aesthetics secara individu terhadap kepuasan
konsumen?; 2) Apakah terdapat pengaruh performance, reliability, durability dan
aesthetics secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen?; 3) Manakah faktor
yang paling dominan pengaruhnya dari performance, reliability, durability dan
aesthetics terhadap kepuasan konsumen?
Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk menganalisis pengaruh
performance, reliability, durability dan aesthetics secara individu terhadap kepuasan
konsumen; 2) Untuk menganalisis pengaruh performance, reliability, durability dan
aesthetics secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen; 3) Untuk menganalisis
faktor mana yang paling berpengaruh antara performance, reliability, durability dan
aesthetics terhadap kepuasan konsumen.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah : 1) Diduga terdapat pengaruh
performance, reliability, durability dan aesthetics secara individu terhadap kepuasan
konsumen; 2) Diduga terdapat pengaruh performance, reliability, durability dan
aesthetics secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen; 3) Diduga faktor yang
paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen adalah faktor durability.
Berdasarkan analisis data maka dapat disimpulkan : 1) Perhitungan Fhitung >
Ftabel ; 40,604 > 2,610 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti ada pengaruh
secara bersama-sama antara performancy, reliability, durability dan aesthethics
dengan variabel terikat yaitu kepuasan konsumen; 2) Dari analisis koefisien
determinasi diperoleh angka koefisien determinasi atau R2
sebesar 0,699, artinya
bahwa 69,90% variasi variabel kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variasi
variabel performance, reliability, durability dan aesthethics sedangkan sisanya yaitu
30,10% tidak dapat dijelaskan; 3) Hasil analisis dengan regresi parsial dan uji t
menunjukkan bahwa variabel independen (performance, reliability, durability, dan
aesthetics) berpengaruh terhadap variabel dependen (kepuasan konsumen). Pengujian
koefisien regresi secara individu ini dilakukan dengan menggunakan a = 5% yang
berarti bahwa tingkat keyakinan adalah 95%. Dengan demikian hipotesis kedua yang
menyatakan bahwa performance, reliability, durability dan aesthethics mempunyai
pengaruh secara individu terhadap kepuasan konsumen terbukti, dan pengaruh yang
paling dominan adalah variabel durability.
|
---|