ANALISIS PERBEDAAN SIKAP ANAK-ANAK DAN REMAJA TERHADAP IKLAN MC DONALD’S (Studi Kasus Pada Pembeli Mc Donald’s Singosaren Surakarta)

Tujuan penelitiaan ini untuk mengetahui bagaimana sikap anak-anak dan remaja terhadap iklan Mc Donald;s, serta untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan sikap antara anak-anak dan remaja terhadap iklan Mc Donald’s dengan penelitian dilakukan di Mc Donald’s Singosaren Surakarta. Target popul...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: ARIFIN , MUHAMMAD ZAENAL
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
English
English
English
English
English
English
出版事項: 2007
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/11084/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Tujuan penelitiaan ini untuk mengetahui bagaimana sikap anak-anak dan remaja terhadap iklan Mc Donald;s, serta untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan sikap antara anak-anak dan remaja terhadap iklan Mc Donald’s dengan penelitian dilakukan di Mc Donald’s Singosaren Surakarta. Target populasi adalah anak-anak dan remaja yang melakukan pembelian di Mc Donald’s Singosaren Surakarta dan pernah menonoton iklan Mc Donald’s di TV, dengan sampel diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik convenience sampling dengan alat analisis uji dua sampel Kolmogorov-Smirnov. Hasil analisisnya adalah sebagai berikut, yakni dari hasil analisis deskriptif respon afektif dan evaluasi kognitif dihasilkan rata-rata sikap anak-anak dan remaja terhadap iklan Mc Donald’s adalah positif, yang berarti bahwa selama menyaksikan iklan Mc Donald’s anak-anak dan remaja mengalami perasaan dan penilaian yang mendukung iklan Mc Donald’s tersebut. Sedangkan dari hasil perhitungan dengan menggunakan uji dua sampel Kolmogorov-Smirnov didapat hasil bahwa terdapat perbedaan yang nyata antara sikap anak-anak dan remaja terhadap iklan Mc Donald’s, yang artinya antara kedua kelompok tersebut memang terdapat perbedaan dalam reaksi dan penerimaan terhadap suatu pesan komunikasi. Berdasarkan temuan tersebut, maka disarankan bagi perusahaan untuk selalu merancang dan mengembangkan strategi periklanannya dengan lebih kreatif dan menggunakan pendekatan yang berbeda untuk iklan-iklan yang ditujukan pada anak-anak dan remaja. Selanjutnya hasil penelitian ini sekiranya yang tidak sesuai dengan keinginan pengiklan dapat digunakan sebagai bahan diskusi dan penelitian di masa mendatang.