ANALISA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA SUPRA DI KECAMATAN BANYUDONO BOYOLALI

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya keterkaitan antara karakteristik variabel pembeli (tingkat pendapatan, selera konsumen dan pola konsumsi) terhadap pemilihan variabel produk (kualitas, kemudahan, harga dan service), dan untuk mengetahui karakteristik variabel pembeli yang...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: KESUMA , EVA DWI
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
English
English
English
Published: 2007
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/11070/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995241759997952
author KESUMA , EVA DWI
author_facet KESUMA , EVA DWI
author_sort KESUMA , EVA DWI
collection ePrints
description Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya keterkaitan antara karakteristik variabel pembeli (tingkat pendapatan, selera konsumen dan pola konsumsi) terhadap pemilihan variabel produk (kualitas, kemudahan, harga dan service), dan untuk mengetahui karakteristik variabel pembeli yang paling dominan pengaruhnya terhadap pemilihan variabel produk. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah, "adakah keterkaitan antara karakteristik variabel pembeli (tingkat pendapatan, selera konsumen dan pola konsumsi) terhadap pemilihan variabel produk (kualitas, harga dan service) dan karakteristik variabel pembeli tersebut manakah yang paling dominan pengaruhnya terhadap pemilihan variabel produk sepeda motor Honda Supra." Hipotesis dalam penelitian ini adalah variabel produk terhadap kepuasan pembeli sepeda motor Honda Supra di Kecamatan Banyudono, Boyolali dan ketertarikan yang paling signifikan adalah variabel pembeli yaitu selera konsumen terhadap variabel produk yaitu sepeda motor Honda Supra. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk sepeda motor merk Supra di Kecamatan Banyudono, Boyolali. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan metode convinience dan sampel di ambil sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif yaitu analisis chi- square. Berdasarkan analisis kuantitatif diketahui bahwa tidak adanya keterkaitan antara karakteristik variabel pembeli (tingkat pendapatan, selera konsumen dan pola konsumsi) terhadap pemilihan variabel produk (kualitas, kemudahan, harga dan service) sepeda motor Honda Supra. Keterkaitan pendapatan responden terhadap variabel sepeda motor Honda di Kecamatan Banyudono Boyolali, diketahui kualitas, kemudahan, harga, service, tidak terdapat keterkaitan terhadap service Sepeda motor Honda Supra. Keterkaitan selera konsumen terhadap variabel sepeda motor Honda Supra di Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali, diketahui kualitas, kemudahan, harga, dan service, tidak ada keterkaitan yang signifikan terhadap service sepeda motor Honda Supra. Keterkaitan pola konsumsi terhadap variabel kualitas sepeda motor Honda Supra, diketahui kualitas, kemudahan, harga, dan service, tidak ada keterkaitan yang signifikan terhadap service sepeda motor Honda Supra.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:11070
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2007
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:11070 https://eprints.ums.ac.id/11070/ ANALISA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA SUPRA DI KECAMATAN BANYUDONO BOYOLALI KESUMA , EVA DWI HB Economic Theory Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya keterkaitan antara karakteristik variabel pembeli (tingkat pendapatan, selera konsumen dan pola konsumsi) terhadap pemilihan variabel produk (kualitas, kemudahan, harga dan service), dan untuk mengetahui karakteristik variabel pembeli yang paling dominan pengaruhnya terhadap pemilihan variabel produk. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah, "adakah keterkaitan antara karakteristik variabel pembeli (tingkat pendapatan, selera konsumen dan pola konsumsi) terhadap pemilihan variabel produk (kualitas, harga dan service) dan karakteristik variabel pembeli tersebut manakah yang paling dominan pengaruhnya terhadap pemilihan variabel produk sepeda motor Honda Supra." Hipotesis dalam penelitian ini adalah variabel produk terhadap kepuasan pembeli sepeda motor Honda Supra di Kecamatan Banyudono, Boyolali dan ketertarikan yang paling signifikan adalah variabel pembeli yaitu selera konsumen terhadap variabel produk yaitu sepeda motor Honda Supra. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk sepeda motor merk Supra di Kecamatan Banyudono, Boyolali. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan metode convinience dan sampel di ambil sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif yaitu analisis chi- square. Berdasarkan analisis kuantitatif diketahui bahwa tidak adanya keterkaitan antara karakteristik variabel pembeli (tingkat pendapatan, selera konsumen dan pola konsumsi) terhadap pemilihan variabel produk (kualitas, kemudahan, harga dan service) sepeda motor Honda Supra. Keterkaitan pendapatan responden terhadap variabel sepeda motor Honda di Kecamatan Banyudono Boyolali, diketahui kualitas, kemudahan, harga, service, tidak terdapat keterkaitan terhadap service Sepeda motor Honda Supra. Keterkaitan selera konsumen terhadap variabel sepeda motor Honda Supra di Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali, diketahui kualitas, kemudahan, harga, dan service, tidak ada keterkaitan yang signifikan terhadap service sepeda motor Honda Supra. Keterkaitan pola konsumsi terhadap variabel kualitas sepeda motor Honda Supra, diketahui kualitas, kemudahan, harga, dan service, tidak ada keterkaitan yang signifikan terhadap service sepeda motor Honda Supra. 2007 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11070/1/Hal_depan.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11070/2/Bab_1.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11070/7/Bab_3.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11070/9/Bab_4.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11070/12/BAB_5.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11070/14/Lampiran.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11070/21/Lampiran.pdf KESUMA , EVA DWI (2007) ANALISA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA SUPRA DI KECAMATAN BANYUDONO BOYOLALI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta . B100010178
spellingShingle HB Economic Theory
KESUMA , EVA DWI
ANALISA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA SUPRA DI KECAMATAN BANYUDONO BOYOLALI
title ANALISA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA SUPRA DI KECAMATAN BANYUDONO BOYOLALI
title_full ANALISA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA SUPRA DI KECAMATAN BANYUDONO BOYOLALI
title_fullStr ANALISA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA SUPRA DI KECAMATAN BANYUDONO BOYOLALI
title_full_unstemmed ANALISA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA SUPRA DI KECAMATAN BANYUDONO BOYOLALI
title_short ANALISA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA SUPRA DI KECAMATAN BANYUDONO BOYOLALI
title_sort analisa perilaku konsumen terhadap pembelian produk sepeda motor honda supra di kecamatan banyudono boyolali
topic HB Economic Theory
url https://eprints.ums.ac.id/11070/
work_keys_str_mv AT kesumaevadwi analisaperilakukonsumenterhadappembelianproduksepedamotorhondasupradikecamatanbanyudonoboyolali