ANALISA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA SUPRA DI KECAMATAN BANYUDONO BOYOLALI

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya keterkaitan antara karakteristik variabel pembeli (tingkat pendapatan, selera konsumen dan pola konsumsi) terhadap pemilihan variabel produk (kualitas, kemudahan, harga dan service), dan untuk mengetahui karakteristik variabel pembeli yang...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: KESUMA , EVA DWI
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
English
English
English
English
English
出版事項: 2007
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/11070/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya keterkaitan antara karakteristik variabel pembeli (tingkat pendapatan, selera konsumen dan pola konsumsi) terhadap pemilihan variabel produk (kualitas, kemudahan, harga dan service), dan untuk mengetahui karakteristik variabel pembeli yang paling dominan pengaruhnya terhadap pemilihan variabel produk. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah, "adakah keterkaitan antara karakteristik variabel pembeli (tingkat pendapatan, selera konsumen dan pola konsumsi) terhadap pemilihan variabel produk (kualitas, harga dan service) dan karakteristik variabel pembeli tersebut manakah yang paling dominan pengaruhnya terhadap pemilihan variabel produk sepeda motor Honda Supra." Hipotesis dalam penelitian ini adalah variabel produk terhadap kepuasan pembeli sepeda motor Honda Supra di Kecamatan Banyudono, Boyolali dan ketertarikan yang paling signifikan adalah variabel pembeli yaitu selera konsumen terhadap variabel produk yaitu sepeda motor Honda Supra. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk sepeda motor merk Supra di Kecamatan Banyudono, Boyolali. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan metode convinience dan sampel di ambil sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif yaitu analisis chi- square. Berdasarkan analisis kuantitatif diketahui bahwa tidak adanya keterkaitan antara karakteristik variabel pembeli (tingkat pendapatan, selera konsumen dan pola konsumsi) terhadap pemilihan variabel produk (kualitas, kemudahan, harga dan service) sepeda motor Honda Supra. Keterkaitan pendapatan responden terhadap variabel sepeda motor Honda di Kecamatan Banyudono Boyolali, diketahui kualitas, kemudahan, harga, service, tidak terdapat keterkaitan terhadap service Sepeda motor Honda Supra. Keterkaitan selera konsumen terhadap variabel sepeda motor Honda Supra di Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali, diketahui kualitas, kemudahan, harga, dan service, tidak ada keterkaitan yang signifikan terhadap service sepeda motor Honda Supra. Keterkaitan pola konsumsi terhadap variabel kualitas sepeda motor Honda Supra, diketahui kualitas, kemudahan, harga, dan service, tidak ada keterkaitan yang signifikan terhadap service sepeda motor Honda Supra.