ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PUSAT PERBELANJAAN LARIS KARTASURA

Kualitas Pelayanan merupakan dasar untuk dijadikan penilaian atas kepuasan dan loyalitas konsumen. Variabel yang ada pada kualits pelayanan terdiri dari physicalaspect, reliability, personal interaction, problemsolving, dan policy. Pelayanan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas konsumen pada Pusat Pe...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: INDRYANTO S, HERMAWAN
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
English
English
Published: 2007
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/11067/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995240936865792
author INDRYANTO S, HERMAWAN
author_facet INDRYANTO S, HERMAWAN
author_sort INDRYANTO S, HERMAWAN
collection ePrints
description Kualitas Pelayanan merupakan dasar untuk dijadikan penilaian atas kepuasan dan loyalitas konsumen. Variabel yang ada pada kualits pelayanan terdiri dari physicalaspect, reliability, personal interaction, problemsolving, dan policy. Pelayanan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas konsumen pada Pusat Perbelanjaan Metode Analisis data yang digunakan yaitu dengan analisis regresilinier berganda, uji t, ujiF, asumsi klasik dan koefisien determinasi. Dengan bantuan komputer program SPSS13.00 diperoleh persamaan sebagai berikut: Y=-1,323+0,119X1 +0,123X2 +0,106X3 +0,063X4+0,219X5 Dari persamaan tersebut berarti bahwa kelima variabel yaitu physical aspect X1), reability (X2), persanal interaction (X3), Problemsolving (X4)dan policy (X5),masing-masing berpengaruh positif terhadap Kepuasn dan loyalitas konsumen. Berdasarkan perhitungan dengan SPSS maka diperoleh F hitung sebesar 59,703>F tabel sebesar2, 29 makter dapat pada daerah HOdi tolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa physicalaspect X1), reability (X2), personal interaction (X3), Problemsolving (X4)dan policy (X5),secara simultan (bersama- sama) terdapat pengaruh yang signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen (Y1)dan loyalitas konsumen(Y2).Angka koefisien determinasi (ajusted R2 ) sebesar0,761makasebesar76,1%dapatdijelaskan olehvariabel physicalaspect X1), reability (X2), persanalinteraction (X3), Problemsolving (X4)dan policy (X5).Sedangkansisanya(100%- 76,1%=23,9%)mendapatkontribusidari variabel lain. Secara parsialatau uji t membuktikan bahwavariabelvariabelkualitas pelayanan berpengaruhterhadap kepuasan danloyalitaskonsumen kecuali variabel problemsolving.Variabel physicalaspect (X1)diperolehthitung sebesar2,884,variabel reliability (X2)thitungsebesar2,916,variabel personal interaction (X3)thitungsebesar3,015,variabel problemsolving (X4)thitung sebesar1,020,dan variabel policy (X5)thitungsebesar3,116 denganttabel sebesar1,986,sehinggaseluruh nilai t hitungvariabeldiataslebih besardari t tabelsebesar1,986.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:11067
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
publishDate 2007
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:11067 https://eprints.ums.ac.id/11067/ ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PUSAT PERBELANJAAN LARIS KARTASURA INDRYANTO S, HERMAWAN HB Economic Theory Kualitas Pelayanan merupakan dasar untuk dijadikan penilaian atas kepuasan dan loyalitas konsumen. Variabel yang ada pada kualits pelayanan terdiri dari physicalaspect, reliability, personal interaction, problemsolving, dan policy. Pelayanan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas konsumen pada Pusat Perbelanjaan Metode Analisis data yang digunakan yaitu dengan analisis regresilinier berganda, uji t, ujiF, asumsi klasik dan koefisien determinasi. Dengan bantuan komputer program SPSS13.00 diperoleh persamaan sebagai berikut: Y=-1,323+0,119X1 +0,123X2 +0,106X3 +0,063X4+0,219X5 Dari persamaan tersebut berarti bahwa kelima variabel yaitu physical aspect X1), reability (X2), persanal interaction (X3), Problemsolving (X4)dan policy (X5),masing-masing berpengaruh positif terhadap Kepuasn dan loyalitas konsumen. Berdasarkan perhitungan dengan SPSS maka diperoleh F hitung sebesar 59,703>F tabel sebesar2, 29 makter dapat pada daerah HOdi tolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa physicalaspect X1), reability (X2), personal interaction (X3), Problemsolving (X4)dan policy (X5),secara simultan (bersama- sama) terdapat pengaruh yang signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen (Y1)dan loyalitas konsumen(Y2).Angka koefisien determinasi (ajusted R2 ) sebesar0,761makasebesar76,1%dapatdijelaskan olehvariabel physicalaspect X1), reability (X2), persanalinteraction (X3), Problemsolving (X4)dan policy (X5).Sedangkansisanya(100%- 76,1%=23,9%)mendapatkontribusidari variabel lain. Secara parsialatau uji t membuktikan bahwavariabelvariabelkualitas pelayanan berpengaruhterhadap kepuasan danloyalitaskonsumen kecuali variabel problemsolving.Variabel physicalaspect (X1)diperolehthitung sebesar2,884,variabel reliability (X2)thitungsebesar2,916,variabel personal interaction (X3)thitungsebesar3,015,variabel problemsolving (X4)thitung sebesar1,020,dan variabel policy (X5)thitungsebesar3,116 denganttabel sebesar1,986,sehinggaseluruh nilai t hitungvariabeldiataslebih besardari t tabelsebesar1,986. 2007 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11067/1/Hal_Depan.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11067/2/Bab_1.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11067/3/Bab_2_dan_3.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11067/4/Bab_4_dan_5.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11067/5/Dapus.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11067/6/Lampiran.pdf INDRYANTO S, HERMAWAN (2007) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PUSAT PERBELANJAAN LARIS KARTASURA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta . B100010107
spellingShingle HB Economic Theory
INDRYANTO S, HERMAWAN
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PUSAT PERBELANJAAN LARIS KARTASURA
title ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PUSAT PERBELANJAAN LARIS KARTASURA
title_full ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PUSAT PERBELANJAAN LARIS KARTASURA
title_fullStr ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PUSAT PERBELANJAAN LARIS KARTASURA
title_full_unstemmed ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PUSAT PERBELANJAAN LARIS KARTASURA
title_short ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PUSAT PERBELANJAAN LARIS KARTASURA
title_sort analisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen pada pusat perbelanjaan laris kartasura
topic HB Economic Theory
url https://eprints.ums.ac.id/11067/
work_keys_str_mv AT indryantoshermawan analisispengaruhkualitaspelayananterhadapkepuasandanloyalitaskonsumenpadapusatperbelanjaanlariskartasura