ANALISA PENGARUH HARGA JUAL, DESAIN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN CV KARYA MINA PUTRA DI REMBANG

Penelitian ini dilakukan di CV Karya Mina Putra di Rembang Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga jual, kualitas produk dan desain terhadap kepuasan konsumen.yang mana dintara beberapa variable tersebut yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Dari penelitian...

ver descrição completa

Na minha lista:
Detalhes bibliográficos
Autor principal: NUGROHO , ERIC YUDHI
Formato: Tese
Idioma:English
English
English
English
English
English
English
English
Publicado em: 2007
Assuntos:
Acesso em linha:https://eprints.ums.ac.id/11065/
Tags: Adicionar Tag
Sem tags, seja o primeiro a adicionar uma tag!
_version_ 1804995240388460544
author NUGROHO , ERIC YUDHI
author_facet NUGROHO , ERIC YUDHI
author_sort NUGROHO , ERIC YUDHI
collection ePrints
description Penelitian ini dilakukan di CV Karya Mina Putra di Rembang Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga jual, kualitas produk dan desain terhadap kepuasan konsumen.yang mana dintara beberapa variable tersebut yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Dari penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan masukan bagi perusahaan dalam pengambilan keputusan dan sebagai informasi kepada pimpinan perusahaan untuk meningkatkan kualitas produk sehingga dapat meningkatkan kepuasan konsumen. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Analisis regresi digunakan untuk menggambarkan hubungan variable independent (harga, kualita produk dan desain)terhadap variable dependent (kepuasan konsumen). Hasil analisis data diperoleh R2 sebesar 0,706 ini menunjukkan bahwa 70,6 % variasi dari kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variable harga, desain dan kualitas sedangkan sisanya sebesar 29,4 % dapat dijelaskan oleh variable lain di luar model. Pengujian terhadap masing- masing variable melalui uji lainnya diperoleh nilai t hitung untuk harga adalah sebesar 4.073 dengan probabilitas (p) sebesar 0,000 < (0.05) hal ini menunjukkan harga jual berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, untuk desain berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen ditunjukkan dengan nilai t hitung = 3.465 dengan probabilitas (p) sebesar 0.001 < (0.05), sedangkan kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap kerpuasan konsumen ditunjukkan dengan nilai t hitung = 5.343 dengan probabilitas (p) sebesar 0.000< (0.05) jadi variable harga, disain dan kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen.Sedangkan untuk f hitung diketahui sebesar 76.822 dengan probanbilitas p) sebesar 0.000 < (0.05)sehingga dapat disimpulkan bahwa variable harga,desain dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:11065
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2007
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:11065 https://eprints.ums.ac.id/11065/ ANALISA PENGARUH HARGA JUAL, DESAIN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN CV KARYA MINA PUTRA DI REMBANG NUGROHO , ERIC YUDHI HB Economic Theory Penelitian ini dilakukan di CV Karya Mina Putra di Rembang Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga jual, kualitas produk dan desain terhadap kepuasan konsumen.yang mana dintara beberapa variable tersebut yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Dari penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan masukan bagi perusahaan dalam pengambilan keputusan dan sebagai informasi kepada pimpinan perusahaan untuk meningkatkan kualitas produk sehingga dapat meningkatkan kepuasan konsumen. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Analisis regresi digunakan untuk menggambarkan hubungan variable independent (harga, kualita produk dan desain)terhadap variable dependent (kepuasan konsumen). Hasil analisis data diperoleh R2 sebesar 0,706 ini menunjukkan bahwa 70,6 % variasi dari kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variable harga, desain dan kualitas sedangkan sisanya sebesar 29,4 % dapat dijelaskan oleh variable lain di luar model. Pengujian terhadap masing- masing variable melalui uji lainnya diperoleh nilai t hitung untuk harga adalah sebesar 4.073 dengan probabilitas (p) sebesar 0,000 < (0.05) hal ini menunjukkan harga jual berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, untuk desain berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen ditunjukkan dengan nilai t hitung = 3.465 dengan probabilitas (p) sebesar 0.001 < (0.05), sedangkan kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap kerpuasan konsumen ditunjukkan dengan nilai t hitung = 5.343 dengan probabilitas (p) sebesar 0.000< (0.05) jadi variable harga, disain dan kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen.Sedangkan untuk f hitung diketahui sebesar 76.822 dengan probanbilitas p) sebesar 0.000 < (0.05)sehingga dapat disimpulkan bahwa variable harga,desain dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. 2007 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11065/1/Cover.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11065/2/Bab_1.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11065/5/Bab_2.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11065/6/Bab_3.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11065/8/Bab_4.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11065/10/Bab_5.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11065/13/DAFTAR_PUSTAKA.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11065/15/Lampiran.pdf NUGROHO , ERIC YUDHI (2007) ANALISA PENGARUH HARGA JUAL, DESAIN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN CV KARYA MINA PUTRA DI REMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta . B100010071
spellingShingle HB Economic Theory
NUGROHO , ERIC YUDHI
ANALISA PENGARUH HARGA JUAL, DESAIN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN CV KARYA MINA PUTRA DI REMBANG
title ANALISA PENGARUH HARGA JUAL, DESAIN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN CV KARYA MINA PUTRA DI REMBANG
title_full ANALISA PENGARUH HARGA JUAL, DESAIN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN CV KARYA MINA PUTRA DI REMBANG
title_fullStr ANALISA PENGARUH HARGA JUAL, DESAIN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN CV KARYA MINA PUTRA DI REMBANG
title_full_unstemmed ANALISA PENGARUH HARGA JUAL, DESAIN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN CV KARYA MINA PUTRA DI REMBANG
title_short ANALISA PENGARUH HARGA JUAL, DESAIN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN CV KARYA MINA PUTRA DI REMBANG
title_sort analisa pengaruh harga jual desain dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada perusahaan cv karya mina putra di rembang
topic HB Economic Theory
url https://eprints.ums.ac.id/11065/
work_keys_str_mv AT nugrohoericyudhi analisapengaruhhargajualdesaindankualitasprodukterhadapkepuasankonsumenpadaperusahaancvkaryaminaputradirembang