ANALISIS PENETAPAN HARGA JUAL DALAM USAHA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI PG TASIKMADU KARANGANYAR

Penetapan harga jual perlu pertimbangan yang mendalam dan teliti guna memperoleh harga jual yang benar-benar sesuai dengan keinginan dan tujuan perusahaan. Keputusan harga jual merupakan keputusan yang sulit, karena faktor- faktor yang mempengaruhi, baik faktor ekstern maupun intern sehingga perl...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SEPTIANTO, MUHAMMAD MU’ARIF
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
English
English
English
English
Published: 2007
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/11045/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995234954739712
author SEPTIANTO, MUHAMMAD MU’ARIF
author_facet SEPTIANTO, MUHAMMAD MU’ARIF
author_sort SEPTIANTO, MUHAMMAD MU’ARIF
collection ePrints
description Penetapan harga jual perlu pertimbangan yang mendalam dan teliti guna memperoleh harga jual yang benar-benar sesuai dengan keinginan dan tujuan perusahaan. Keputusan harga jual merupakan keputusan yang sulit, karena faktor- faktor yang mempengaruhi, baik faktor ekstern maupun intern sehingga perlu dipertimbangkan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Yang menjadi subyek penelitian adalah Administratur dan Kabag. TUK. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisa data yang digunakan berupa analisa Trens dengan Metode Least Square. Tingkat harga jual terhadap volume penjualan disini ternyata memang saling mempengaruhi. Hal ini dapat di ketahui dari harga jual yang pada saat mencapai Rp. 842.804.00 serta penjualan gula pasir sebesar 3.836 ton maka perusahaan akan memperoleh laba bersih dari penjualan pada titik optimal sebesar Rp. 2.450.676.050.00. Perusahaan dapat menemukan titik- titik optimal dalam mencapai laba apabila perusahaan memiliki tiga alternatif strategi dalam penjualan di pasar, yaitu mempertahankan harga gula, menurunkan harga gula, atau menaikkan harga gula.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:11045
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2007
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:11045 https://eprints.ums.ac.id/11045/ ANALISIS PENETAPAN HARGA JUAL DALAM USAHA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI PG TASIKMADU KARANGANYAR SEPTIANTO, MUHAMMAD MU’ARIF HB Economic Theory Penetapan harga jual perlu pertimbangan yang mendalam dan teliti guna memperoleh harga jual yang benar-benar sesuai dengan keinginan dan tujuan perusahaan. Keputusan harga jual merupakan keputusan yang sulit, karena faktor- faktor yang mempengaruhi, baik faktor ekstern maupun intern sehingga perlu dipertimbangkan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Yang menjadi subyek penelitian adalah Administratur dan Kabag. TUK. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisa data yang digunakan berupa analisa Trens dengan Metode Least Square. Tingkat harga jual terhadap volume penjualan disini ternyata memang saling mempengaruhi. Hal ini dapat di ketahui dari harga jual yang pada saat mencapai Rp. 842.804.00 serta penjualan gula pasir sebesar 3.836 ton maka perusahaan akan memperoleh laba bersih dari penjualan pada titik optimal sebesar Rp. 2.450.676.050.00. Perusahaan dapat menemukan titik- titik optimal dalam mencapai laba apabila perusahaan memiliki tiga alternatif strategi dalam penjualan di pasar, yaitu mempertahankan harga gula, menurunkan harga gula, atau menaikkan harga gula. 2007 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11045/1/COVER.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11045/3/BAB_1.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11045/5/BAB_II.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11045/9/BAB_III.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11045/11/BAB_IV.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11045/13/BAB_V.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11045/18/DAFTAR_PUSTAKA.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11045/22/Lampiran.pdf SEPTIANTO, MUHAMMAD MU’ARIF (2007) ANALISIS PENETAPAN HARGA JUAL DALAM USAHA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI PG TASIKMADU KARANGANYAR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta . B100000150
spellingShingle HB Economic Theory
SEPTIANTO, MUHAMMAD MU’ARIF
ANALISIS PENETAPAN HARGA JUAL DALAM USAHA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI PG TASIKMADU KARANGANYAR
title ANALISIS PENETAPAN HARGA JUAL DALAM USAHA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI PG TASIKMADU KARANGANYAR
title_full ANALISIS PENETAPAN HARGA JUAL DALAM USAHA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI PG TASIKMADU KARANGANYAR
title_fullStr ANALISIS PENETAPAN HARGA JUAL DALAM USAHA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI PG TASIKMADU KARANGANYAR
title_full_unstemmed ANALISIS PENETAPAN HARGA JUAL DALAM USAHA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI PG TASIKMADU KARANGANYAR
title_short ANALISIS PENETAPAN HARGA JUAL DALAM USAHA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI PG TASIKMADU KARANGANYAR
title_sort analisis penetapan harga jual dalam usaha meningkatkan volume penjualan di pg tasikmadu karanganyar
topic HB Economic Theory
url https://eprints.ums.ac.id/11045/
work_keys_str_mv AT septiantomuhammadmuarif analisispenetapanhargajualdalamusahameningkatkanvolumepenjualandipgtasikmadukaranganyar