PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TERPADU PADA POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG BILANGAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL (Siswa Kelas III SD N Pabelan I Sukoharjo Tahun Ajaran 2006/2007)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Pengaruh metode pembelajaran terpadu terhadap prestasi belajar matematika,(2) pengaruh kemampuan awal terhadap prestasi belajar matematika,(3) pengaruh pembelajaran terpadu terhadap prestasi belajar matematika ditinjau dari kemam...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
主要作者: WIDIASTUTI , ATIK
格式: Thesis
語言:English
English
English
English
English
English
English
English
出版: 2007
主題:
在線閱讀:https://eprints.ums.ac.id/11042/
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
實物特徵
總結:Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Pengaruh metode pembelajaran terpadu terhadap prestasi belajar matematika,(2) pengaruh kemampuan awal terhadap prestasi belajar matematika,(3) pengaruh pembelajaran terpadu terhadap prestasi belajar matematika ditinjau dari kemampuan awal siswa. Sampel diambil secara random sebanyak 62 siswa yang terbagi dua kelas, yaitu kelas Eksperimen sebanyak 31 siswa dan kelas control sebanyak 31 siswa, metode pengumpulan datanya adalah metode tes sebagai metode pokok, sedangkan dokumentasi sebagai metode bantu. Tehnik analisis datanya dengan anava dua jalan. Dari analisis dengan taraf signifikan 0.05, diperoleh hasil (1) Terdapat pengaruh penggunaan metode pembelajaran terpadu terhadap prestasi belajar matematika dengan Fa=17.737, (2) Terdapat pengaruh kemampuan awal terhadap prestasi belajar matematika dengan Fb= 4,823, (3) Tidak terdapat pengaruh interaksi antara penggunaan metode pembelajaran terpadu dan kemampuan awal terhadap prestasi belajar matematika dengan Fab=0,705