PENGARUH PEMAHAMAN KONSEP PECAHAN DAN PENGUASAAN OPERASI HITUNG PECAHAN MELALUI METODE DRILL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP 39 SEMARANG

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bersama antara pemahaman konsep pecahan dan penguasaan operasi hitung pecahan melalui metode dril terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP 39 Semarang. Pengumpulan data dilakukan dengan metode tes dan dokumentasi. Sampling d...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: WIDIYANTI , WAHYU IKA
格式: Thesis
语言:English
English
English
English
English
English
English
出版: 2006
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/11035/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
_version_ 1804995232155041792
author WIDIYANTI , WAHYU IKA
author_facet WIDIYANTI , WAHYU IKA
author_sort WIDIYANTI , WAHYU IKA
collection ePrints
description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bersama antara pemahaman konsep pecahan dan penguasaan operasi hitung pecahan melalui metode dril terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP 39 Semarang. Pengumpulan data dilakukan dengan metode tes dan dokumentasi. Sampling dari penelitian ini dengan teknik acak kelas diperoleh kelas VII H sebanyak 36 siswa. Dari hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa: (1) ada pengaruh yang signifikan antara pemahaman konsep dan penguasaan operasi hitung melalui metode drill dalam kegiatan pembejaran terhadap prestasi belajar matematika, dengan harga Fhitung>Ftabel dan hasil Fhitung = 14,034 > Ftabel = 4,12, (2) koefisien determinasi atau R square = 0,618, berarti pengaruh metode drill sebesar 61,8 %.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:11035
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2006
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:11035 https://eprints.ums.ac.id/11035/ PENGARUH PEMAHAMAN KONSEP PECAHAN DAN PENGUASAAN OPERASI HITUNG PECAHAN MELALUI METODE DRILL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP 39 SEMARANG WIDIYANTI , WAHYU IKA L Education (General) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bersama antara pemahaman konsep pecahan dan penguasaan operasi hitung pecahan melalui metode dril terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP 39 Semarang. Pengumpulan data dilakukan dengan metode tes dan dokumentasi. Sampling dari penelitian ini dengan teknik acak kelas diperoleh kelas VII H sebanyak 36 siswa. Dari hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa: (1) ada pengaruh yang signifikan antara pemahaman konsep dan penguasaan operasi hitung melalui metode drill dalam kegiatan pembejaran terhadap prestasi belajar matematika, dengan harga Fhitung>Ftabel dan hasil Fhitung = 14,034 > Ftabel = 4,12, (2) koefisien determinasi atau R square = 0,618, berarti pengaruh metode drill sebesar 61,8 %. 2006 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11035/1/Hal_depan.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11035/2/1.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11035/3/2.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11035/6/3.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11035/8/Bab_4.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11035/11/BAB__5.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11035/17/Daftar_Pustaka.pdf WIDIYANTI , WAHYU IKA (2006) PENGARUH PEMAHAMAN KONSEP PECAHAN DAN PENGUASAAN OPERASI HITUNG PECAHAN MELALUI METODE DRILL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP 39 SEMARANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta . A410020128
spellingShingle L Education (General)
WIDIYANTI , WAHYU IKA
PENGARUH PEMAHAMAN KONSEP PECAHAN DAN PENGUASAAN OPERASI HITUNG PECAHAN MELALUI METODE DRILL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP 39 SEMARANG
title PENGARUH PEMAHAMAN KONSEP PECAHAN DAN PENGUASAAN OPERASI HITUNG PECAHAN MELALUI METODE DRILL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP 39 SEMARANG
title_full PENGARUH PEMAHAMAN KONSEP PECAHAN DAN PENGUASAAN OPERASI HITUNG PECAHAN MELALUI METODE DRILL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP 39 SEMARANG
title_fullStr PENGARUH PEMAHAMAN KONSEP PECAHAN DAN PENGUASAAN OPERASI HITUNG PECAHAN MELALUI METODE DRILL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP 39 SEMARANG
title_full_unstemmed PENGARUH PEMAHAMAN KONSEP PECAHAN DAN PENGUASAAN OPERASI HITUNG PECAHAN MELALUI METODE DRILL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP 39 SEMARANG
title_short PENGARUH PEMAHAMAN KONSEP PECAHAN DAN PENGUASAAN OPERASI HITUNG PECAHAN MELALUI METODE DRILL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP 39 SEMARANG
title_sort pengaruh pemahaman konsep pecahan dan penguasaan operasi hitung pecahan melalui metode drill terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas vii smp 39 semarang
topic L Education (General)
url https://eprints.ums.ac.id/11035/
work_keys_str_mv AT widiyantiwahyuika pengaruhpemahamankonseppecahandanpenguasaanoperasihitungpecahanmelaluimetodedrillterhadapprestasibelajarmatematikasiswakelasviismp39semarang