PENGARUH PEMAHAMAN KONSEP PECAHAN DAN PENGUASAAN OPERASI HITUNG PECAHAN MELALUI METODE DRILL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP 39 SEMARANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bersama antara pemahaman konsep pecahan dan penguasaan operasi hitung pecahan melalui metode dril terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP 39 Semarang. Pengumpulan data dilakukan dengan metode tes dan dokumentasi. Sampling d...
Saved in:
主要作者: | |
---|---|
格式: | Thesis |
语言: | English English English English English English English |
出版: |
2006
|
主题: | |
在线阅读: | https://eprints.ums.ac.id/11035/ |
标签: |
添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
|
总结: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bersama antara
pemahaman konsep pecahan dan penguasaan operasi hitung pecahan melalui metode
dril terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP 39 Semarang.
Pengumpulan data dilakukan dengan metode tes dan dokumentasi. Sampling dari
penelitian ini dengan teknik acak kelas diperoleh kelas VII H sebanyak 36 siswa. Dari
hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa: (1) ada pengaruh yang signifikan antara
pemahaman konsep dan penguasaan operasi hitung melalui metode drill dalam
kegiatan pembejaran terhadap prestasi belajar matematika, dengan harga Fhitung>Ftabel
dan hasil Fhitung = 14,034 > Ftabel = 4,12, (2) koefisien determinasi atau R square =
0,618, berarti pengaruh metode drill sebesar 61,8 %.
|
---|