PENGARUH PEMAHAMAN KONSEP PECAHAN DAN PENGUASAAN OPERASI HITUNG PECAHAN MELALUI METODE DRILL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP 39 SEMARANG

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bersama antara pemahaman konsep pecahan dan penguasaan operasi hitung pecahan melalui metode dril terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP 39 Semarang. Pengumpulan data dilakukan dengan metode tes dan dokumentasi. Sampling d...

Deskribapen osoa

Gorde:
Xehetasun bibliografikoak
Egile nagusia: WIDIYANTI , WAHYU IKA
Formatua: Thesis
Hizkuntza:English
English
English
English
English
English
English
Argitaratua: 2006
Gaiak:
Sarrera elektronikoa:https://eprints.ums.ac.id/11035/
Etiketak: Etiketa erantsi
Etiketarik gabe, Izan zaitez lehena erregistro honi etiketa jartzen!
Deskribapena
Gaia:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bersama antara pemahaman konsep pecahan dan penguasaan operasi hitung pecahan melalui metode dril terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP 39 Semarang. Pengumpulan data dilakukan dengan metode tes dan dokumentasi. Sampling dari penelitian ini dengan teknik acak kelas diperoleh kelas VII H sebanyak 36 siswa. Dari hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa: (1) ada pengaruh yang signifikan antara pemahaman konsep dan penguasaan operasi hitung melalui metode drill dalam kegiatan pembejaran terhadap prestasi belajar matematika, dengan harga Fhitung>Ftabel dan hasil Fhitung = 14,034 > Ftabel = 4,12, (2) koefisien determinasi atau R square = 0,618, berarti pengaruh metode drill sebesar 61,8 %.