PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM PEMECAHANMASALAH MATEMATIKA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWAEksperimen Pembelajaran matematika kelas I SLTP N 2 TRUCUK )

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap prestasi belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 2 Trucuk tahun ajaran 2007 / 2008 yang berjumlah 240 siswa. Sample ditentukan sebanyak...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: WULANDARI, FIBRIANTI
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
English
English
English
English
English
出版事項: 2007
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/11021/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap prestasi belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 2 Trucuk tahun ajaran 2007 / 2008 yang berjumlah 240 siswa. Sample ditentukan sebanyak 50 siswa terdiri dari dua kelas, satu kelas untuk kelompok eksperimen dan satu kelas untuk kelompok kontrol. Teknik pengambilan sample yang digunakan adalah Cluster Random. Teknik analisis data menggunakan uji t. Sebelum dilakukan uji analisis, harus dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dengan metode Lilliefors dan uji homogenitas dengan menggunakan hit F . Berdasarkan perhitungan t tes dengan taraf signifikan α : 5% diperoleh hitung t 5,017 sedangkan tabel t 1,96 sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa yang diberi pembelajaran Contextual Teaching and Learning dan pembelajaran konvensional.