MEDIA PEMBELAJARAN PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA POKOK BAHASAN SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (Kelas VIII Semester I SMP Muhammadiyah 4 Surakarta)

Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk merancang media pembelajaran berbasis TIK pada pokok bahasan Sistem persamaan linear dua variabel menggunakan Microsoft Power Point. (2) Untuk mengetahui minat belajar siswa terhadap matematika dengan menggunakan Microsoft Power...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: MUTI’AH, MUTI’AH
格式: Thesis
语言:English
English
English
English
English
English
出版: 2007
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/11019/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
实物特征
总结:Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk merancang media pembelajaran berbasis TIK pada pokok bahasan Sistem persamaan linear dua variabel menggunakan Microsoft Power Point. (2) Untuk mengetahui minat belajar siswa terhadap matematika dengan menggunakan Microsoft Power Point pada pembelajaran matematika. Media ini diujicobakan di SMP Muhammadiyah 4 Surakarta tahun ajaran 2006/2007. Subyek penelitian ini adalah kelas VIII B yang berjumlah 36 siswa. Metode pengumpulan data dilakukan melalui metode angket, observasi, dan wawancara. Analisis data pada penelitian ini dilakukan secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian dari perancangan media pembelajaran ini cukup membantu guru dalam proses belajar matematika dan merupakan salah satu alternatif pembelajaran dikelas yang menarik. Media pembelajaran ini diujicobakan dalam proses pembelajaran dikelas untuk mengetahui minat belajar siswa. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat belajar siswa cukup tingg, sebesar 83%. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa media ini dapat diterapkan dalam proses pembelajaran matematika.