EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN KOOPE RATIF TIPE STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION)PADA SUB POKOK BAHASAN GARIS SINGGUNG LINGKARAN DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan prestasi belajar ditinjau dari perbedaan metode pembelajaran (2) Perbedaan prestasi belajar ditinjau dari gaya belajar siswa (3) Interaksi antara metode mengajar dan gaya belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Populasi dalam...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
主要作者: LESTAR, WIJI
格式: Thesis
語言:English
English
English
English
English
English
English
English
出版: 2007
主題:
在線閱讀:https://eprints.ums.ac.id/11018/
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
實物特徵
總結:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan prestasi belajar ditinjau dari perbedaan metode pembelajaran (2) Perbedaan prestasi belajar ditinjau dari gaya belajar siswa (3) Interaksi antara metode mengajar dan gaya belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas VIII SMP N 3 Kartasura tahun ajaran 2006/2007 yang terdiri dari 6 kelas. Sebagai sampel diambil dua kelas sebanyak 70 siswa yang kemudian dijadikan kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik pengambilan data menggunakan Cluster sampling cara undian. Proses pengambilan data menggunakan metode tes untuk memperoleh data prestasi belajar matematika siswa, metode angket untuk memperoleh data gaya belajar, dan metode dokementasi sebagai metode pendukung untuk memperoleh data prestasi belajar matematika dan data gaya belajar. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis variansi dua jalan yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis menggunakan uji Normalitas dengan Lillifors dan Homogenitas dengan metode Bartlett. Berdasarkan hasil penelitian dengan α = 5% diperoleh : (1) terdapat perbedaan prestasi belajar matematika siswa ditinjau dari perbedaan metode pembelajaran dengan Fhitung = 4,873 (2) terdapat perbedaan prestasi belajar matematika siswa ditinjau dari gaya belajar siswa dengan Fhitung = 29,684 (3) tidak terdapat interaksi antara metode mengajar dan gaya belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika siswa dengan Fhitung = 1,887.