PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KREATIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS) (PTK Pembelajaran Matematika di Kelas VII SMP N 2 Sidoharjo)

Tujuan umum penelitian ini untuk mendeskripsikan atau mengetahui proses pembelajaran matematika melalui pendekatan STAD (Student Teams Achievement Divisions) untuk meningkatkan keaktifan dan kreativitas siswa kelas VII SMP. Subyek pelaksanaan tindakan adalah peneliti yang berperan sebagai gu...

Cur síos iomlán

Sábháilte in:
Sonraí bibleagrafaíochta
Príomhchruthaitheoir: MIRNAWATI, DWI
Formáid: Tráchtas
Teanga:English
English
English
English
English
English
English
English
Foilsithe / Cruthaithe: 2007
Ábhair:
Rochtain ar líne:https://eprints.ums.ac.id/11015/
Clibeanna: Cuir clib leis
Níl clibeanna ann, Bí ar an gcéad duine le clib a chur leis an taifead seo!
_version_ 1804995226583957504
author MIRNAWATI, DWI
author_facet MIRNAWATI, DWI
author_sort MIRNAWATI, DWI
collection ePrints
description Tujuan umum penelitian ini untuk mendeskripsikan atau mengetahui proses pembelajaran matematika melalui pendekatan STAD (Student Teams Achievement Divisions) untuk meningkatkan keaktifan dan kreativitas siswa kelas VII SMP. Subyek pelaksanaan tindakan adalah peneliti yang berperan sebagai guru matematika di kelasVII.E SMP Negeri 2 Sidoharjo yang berkolaborasi dengan guru matematika kelas VII.E dan Kepala Sekolah. Data dikumpulkan melalui observasi, test, catatan lapangan dan dokumentasi. Analisis data secara deskriptif kualitatif dengan Presentasi model alur. Hasil penelitian ini adalah 1) ada peningkatan keaktifan siswa dalam bertanya mencapai 32.5%; dalam mengemukakan ide mencapai 25%; dan dalam mengerjakan soal-soal di depan kelas mencapai 30%. 2) ada peningkatan dalam melakukan analisis soal mencapai 20%; dalam ketepatan melakukan analisis soal mencapai 25%
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:11015
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2007
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:11015 https://eprints.ums.ac.id/11015/ PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KREATIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS) (PTK Pembelajaran Matematika di Kelas VII SMP N 2 Sidoharjo) MIRNAWATI, DWI L Education (General) Tujuan umum penelitian ini untuk mendeskripsikan atau mengetahui proses pembelajaran matematika melalui pendekatan STAD (Student Teams Achievement Divisions) untuk meningkatkan keaktifan dan kreativitas siswa kelas VII SMP. Subyek pelaksanaan tindakan adalah peneliti yang berperan sebagai guru matematika di kelasVII.E SMP Negeri 2 Sidoharjo yang berkolaborasi dengan guru matematika kelas VII.E dan Kepala Sekolah. Data dikumpulkan melalui observasi, test, catatan lapangan dan dokumentasi. Analisis data secara deskriptif kualitatif dengan Presentasi model alur. Hasil penelitian ini adalah 1) ada peningkatan keaktifan siswa dalam bertanya mencapai 32.5%; dalam mengemukakan ide mencapai 25%; dan dalam mengerjakan soal-soal di depan kelas mencapai 30%. 2) ada peningkatan dalam melakukan analisis soal mencapai 20%; dalam ketepatan melakukan analisis soal mencapai 25% 2007 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11015/1/dpn.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11015/2/1.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11015/3/2.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11015/5/3.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11015/8/4.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11015/10/5.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11015/17/dapus.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11015/19/lamp.pdf MIRNAWATI, DWI (2007) PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KREATIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS) (PTK Pembelajaran Matematika di Kelas VII SMP N 2 Sidoharjo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta . A410030154
spellingShingle L Education (General)
MIRNAWATI, DWI
PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KREATIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS) (PTK Pembelajaran Matematika di Kelas VII SMP N 2 Sidoharjo)
title PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KREATIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS) (PTK Pembelajaran Matematika di Kelas VII SMP N 2 Sidoharjo)
title_full PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KREATIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS) (PTK Pembelajaran Matematika di Kelas VII SMP N 2 Sidoharjo)
title_fullStr PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KREATIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS) (PTK Pembelajaran Matematika di Kelas VII SMP N 2 Sidoharjo)
title_full_unstemmed PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KREATIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS) (PTK Pembelajaran Matematika di Kelas VII SMP N 2 Sidoharjo)
title_short PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KREATIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS) (PTK Pembelajaran Matematika di Kelas VII SMP N 2 Sidoharjo)
title_sort peningkatan keaktifan dan kreativitas siswa dalam pembelajaran matematika melalui pendekatan stad student teams achievement divisions ptk pembelajaran matematika di kelas vii smp n 2 sidoharjo
topic L Education (General)
url https://eprints.ums.ac.id/11015/
work_keys_str_mv AT mirnawatidwi peningkatankeaktifandankreativitassiswadalampembelajaranmatematikamelaluipendekatanstadstudentteamsachievementdivisionsptkpembelajaranmatematikadikelasviismpn2sidoharjo