ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND IMAGE KONSUMEN PRODUK INDOMIE DI SOLO GRANDMALL SUPERMARKET SURAKARTA

Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah terdapat pengaruh antara harga terhadap brand image konsumen produk indomie? 2) Apakah terdapat pengaruh antara kemasan terhadap brand image konsumen produk indomie? 3) Apakah terdapat pengaruh antara rasa terhadap brand image konsumen pro...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SULISTYOWATI, DEWI ENDAH
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
Published: 2007
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/11003/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995223786356736
author SULISTYOWATI, DEWI ENDAH
author_facet SULISTYOWATI, DEWI ENDAH
author_sort SULISTYOWATI, DEWI ENDAH
collection ePrints
description Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah terdapat pengaruh antara harga terhadap brand image konsumen produk indomie? 2) Apakah terdapat pengaruh antara kemasan terhadap brand image konsumen produk indomie? 3) Apakah terdapat pengaruh antara rasa terhadap brand image konsumen produk indomie? 4) Apakah terdapat pengaruh antara harga, kemasan dan rasa secara bersama-sama terhadap brand image konsumen produk indomie? 5) Faktor manakah yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap brand image konsumen produk Indomie di Solo Grandmall Supermarket Surakarta? Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen indomie yang tinggal di Surakarta. Sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan teknik convenience sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, uji t, uji F dan R2. Hasil penelitian menyatakan bahwa: 1) Pernyataan hipotesis bahwa ada pengaruh yang signifikan antara harga, kemasan, rasa secara individual terhadap brand image konsumen produk Indomie di Grandmall Supermarket Surakarta terbukti, hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien regresi sebesar X1 = 0,303, X2 = 0,236, X3 = 0,342 dan nilai thitung sebesar X1 = 4,024, X2 = 2,757, X3 = 4,004 dimana nilai thitung > ttabel; 2) Pernyataan hipotesis bahwa ada pengaruh yang signifikan antara harga, kemasan, rasa secara bersama-sama terhadap brand image konsumen produk Indomie di Grandmall Supermarket Surakarta terbukti, hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel (70,566 > 2,68); 3) Pernyataan hipotesis yang menyatakan bahwa harga merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap brand image konsumen produk Indomie di Grandmall Supermarket Surakarta terbukti, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung yang terbesar dari ketiga variabel tersebut adalah variabel harga yaitu sebesar 4,024; sedangkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,678 atau 67,8%. Hal ini berarti bahwa pengaruh variabel harga, kemasan dan rasa berpengaruh terhadap brand image konsumen adalah sebesar 67,8% sedangkan sisanya sebesar 32,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:11003
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
publishDate 2007
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:11003 https://eprints.ums.ac.id/11003/ ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND IMAGE KONSUMEN PRODUK INDOMIE DI SOLO GRANDMALL SUPERMARKET SURAKARTA SULISTYOWATI, DEWI ENDAH HD28 Management Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah terdapat pengaruh antara harga terhadap brand image konsumen produk indomie? 2) Apakah terdapat pengaruh antara kemasan terhadap brand image konsumen produk indomie? 3) Apakah terdapat pengaruh antara rasa terhadap brand image konsumen produk indomie? 4) Apakah terdapat pengaruh antara harga, kemasan dan rasa secara bersama-sama terhadap brand image konsumen produk indomie? 5) Faktor manakah yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap brand image konsumen produk Indomie di Solo Grandmall Supermarket Surakarta? Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen indomie yang tinggal di Surakarta. Sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan teknik convenience sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, uji t, uji F dan R2. Hasil penelitian menyatakan bahwa: 1) Pernyataan hipotesis bahwa ada pengaruh yang signifikan antara harga, kemasan, rasa secara individual terhadap brand image konsumen produk Indomie di Grandmall Supermarket Surakarta terbukti, hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien regresi sebesar X1 = 0,303, X2 = 0,236, X3 = 0,342 dan nilai thitung sebesar X1 = 4,024, X2 = 2,757, X3 = 4,004 dimana nilai thitung > ttabel; 2) Pernyataan hipotesis bahwa ada pengaruh yang signifikan antara harga, kemasan, rasa secara bersama-sama terhadap brand image konsumen produk Indomie di Grandmall Supermarket Surakarta terbukti, hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel (70,566 > 2,68); 3) Pernyataan hipotesis yang menyatakan bahwa harga merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap brand image konsumen produk Indomie di Grandmall Supermarket Surakarta terbukti, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung yang terbesar dari ketiga variabel tersebut adalah variabel harga yaitu sebesar 4,024; sedangkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,678 atau 67,8%. Hal ini berarti bahwa pengaruh variabel harga, kemasan dan rasa berpengaruh terhadap brand image konsumen adalah sebesar 67,8% sedangkan sisanya sebesar 32,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. 2007 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11003/1/COVER.PDF application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11003/3/Bab_1%2BDafpus.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11003/6/SKRIPSI.PDF application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11003/8/LAMPIRAN.PDF SULISTYOWATI, DEWI ENDAH (2007) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND IMAGE KONSUMEN PRODUK INDOMIE DI SOLO GRANDMALL SUPERMARKET SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100030185
spellingShingle HD28 Management
SULISTYOWATI, DEWI ENDAH
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND IMAGE KONSUMEN PRODUK INDOMIE DI SOLO GRANDMALL SUPERMARKET SURAKARTA
title ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND IMAGE KONSUMEN PRODUK INDOMIE DI SOLO GRANDMALL SUPERMARKET SURAKARTA
title_full ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND IMAGE KONSUMEN PRODUK INDOMIE DI SOLO GRANDMALL SUPERMARKET SURAKARTA
title_fullStr ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND IMAGE KONSUMEN PRODUK INDOMIE DI SOLO GRANDMALL SUPERMARKET SURAKARTA
title_full_unstemmed ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND IMAGE KONSUMEN PRODUK INDOMIE DI SOLO GRANDMALL SUPERMARKET SURAKARTA
title_short ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND IMAGE KONSUMEN PRODUK INDOMIE DI SOLO GRANDMALL SUPERMARKET SURAKARTA
title_sort analisis faktor faktor yang mempengaruhi brand image konsumen produk indomie di solo grandmall supermarket surakarta
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/11003/
work_keys_str_mv AT sulistyowatidewiendah analisisfaktorfaktoryangmempengaruhibrandimagekonsumenprodukindomiedisolograndmallsupermarketsurakarta