ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND IMAGE KONSUMEN PRODUK INDOMIE DI SOLO GRANDMALL SUPERMARKET SURAKARTA
Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah terdapat pengaruh antara harga terhadap brand image konsumen produk indomie? 2) Apakah terdapat pengaruh antara kemasan terhadap brand image konsumen produk indomie? 3) Apakah terdapat pengaruh antara rasa terhadap brand image konsumen pro...
Saved in:
主要作者: | |
---|---|
格式: | Thesis |
語言: | English English English English |
出版: |
2007
|
主題: | |
在線閱讀: | https://eprints.ums.ac.id/11003/ |
標簽: |
添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
|
總結: | Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah terdapat
pengaruh antara harga terhadap brand image konsumen produk indomie? 2)
Apakah terdapat pengaruh antara kemasan terhadap brand image konsumen
produk indomie? 3) Apakah terdapat pengaruh antara rasa terhadap brand image
konsumen produk indomie? 4) Apakah terdapat pengaruh antara harga, kemasan
dan rasa secara bersama-sama terhadap brand image konsumen produk indomie?
5) Faktor manakah yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap brand
image konsumen produk Indomie di Solo Grandmall Supermarket Surakarta?
Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen indomie yang
tinggal di Surakarta. Sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan teknik
convenience sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi
berganda, uji t, uji F dan R2.
Hasil penelitian menyatakan bahwa: 1) Pernyataan hipotesis bahwa ada
pengaruh yang signifikan antara harga, kemasan, rasa secara individual terhadap
brand image konsumen produk Indomie di Grandmall Supermarket Surakarta
terbukti, hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien regresi sebesar X1 = 0,303, X2 =
0,236, X3 = 0,342 dan nilai thitung sebesar X1 = 4,024, X2 = 2,757, X3 = 4,004
dimana nilai thitung > ttabel; 2) Pernyataan hipotesis bahwa ada pengaruh yang
signifikan antara harga, kemasan, rasa secara bersama-sama terhadap brand image
konsumen produk Indomie di Grandmall Supermarket Surakarta terbukti, hal ini
dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel (70,566 > 2,68); 3) Pernyataan hipotesis
yang menyatakan bahwa harga merupakan variabel yang paling berpengaruh
terhadap brand image konsumen produk Indomie di Grandmall Supermarket
Surakarta terbukti, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung yang terbesar dari ketiga
variabel tersebut adalah variabel harga yaitu sebesar 4,024; sedangkan nilai
Adjusted R Square sebesar 0,678 atau 67,8%. Hal ini berarti bahwa pengaruh
variabel harga, kemasan dan rasa berpengaruh terhadap brand image konsumen
adalah sebesar 67,8% sedangkan sisanya sebesar 32,2% dipengaruhi oleh variabel
lain di luar penelitian ini.
|
---|