HASIL BELAJAR BIOLOGI MENGGUNAKAN PENDEKATAN CTL DI MTs MIFTAHUL ‘ULUM KLEGO BOYOLALI KELAS VII TAHUN PELAJARAN 2005/2006

Pendekatan CTL merupakan salah satu upaya yang dipergunakan dalam pembelajaran biologi agar siswa dapat memiliki pengalaman-pengalaman yang langsung terhadap objek yang menjadi pembahasan. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitiain ini adalah untuk mengetahui hasil belajar biologi siswa K...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
主要作者: ROPINGATUN , ROPINGATUN
格式: Thesis
語言:English
English
English
English
English
English
English
English
出版: 2007
主題:
在線閱讀:https://eprints.ums.ac.id/10896/
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
實物特徵
總結:Pendekatan CTL merupakan salah satu upaya yang dipergunakan dalam pembelajaran biologi agar siswa dapat memiliki pengalaman-pengalaman yang langsung terhadap objek yang menjadi pembahasan. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitiain ini adalah untuk mengetahui hasil belajar biologi siswa Kelas VII Tahun Pelajaran 2005/2006 menggunakan pendekatan CTL dengan observasi dan konvensional dengan merangkum di MTs Miftahul ‘Ulum Klego Boyolali. Metode penelitian yang digunakan adalah Deskriptif Kualitatif dengan uji pra syarat test adalah dengan validitas, reliabilitas dan normalitas. Hasil uji t tes diketahui, thitung sebesar 3,538, pada derajat kebebasan n-1 (40-1 = 39) dan α 5% ttabel sebesar 2,15 sehingga thitung lebih besar dari ttabel, atau ho ditolak. Hal ini dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas VII A dengan kelas B. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan ttest, diketahui bahwa terdapat perbedaan perlakuan antara metode pengajaran dengan metode observasi dengan merangkum.