ANALISIS PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOTOR SUZUKI (Studi Kasus Pada Motor SUZUKI Dealer Adi Putra Motor di Sragen)

Tujuan dilaksanakan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh biaya promosi yang terdiri dari periklanan, promosoi penjualan, tenaga penjualan dan publisitas terhadap volume penjualan. 2) Untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh dominan untuk meningkatkan volume...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: HANDAYANI, NOFI
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
Published: 2007
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/10869/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995187080953856
author HANDAYANI, NOFI
author_facet HANDAYANI, NOFI
author_sort HANDAYANI, NOFI
collection ePrints
description Tujuan dilaksanakan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh biaya promosi yang terdiri dari periklanan, promosoi penjualan, tenaga penjualan dan publisitas terhadap volume penjualan. 2) Untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh dominan untuk meningkatkan volume penjualan. Penelitian dilakukan pada Dealer Motor Suzuki “Adiputra Motor” di Sragen, khususnya menyangkut masalah biaya promosi (biaya periklanan, biaya promosi penjualan, biaya tenaga penjualan dan biaya publisitas) yang berpengaruh terhadap volume penjualan. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan alat analisis dengan regresi linier berganda, korelasi parsial, Uji t, Uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) biaya periklanan berpengaruh terhadap volume penjualan. Hal ini didukung dari hasil koefisien regresi sebesar 4,440 dan hasil thitung sebesar 2,982 dengan tingkat signifikan sebesar 0,031, maka hipotesis pertama dapat dibuktikan. 2) biaya promosi penjualan berpengaruh terhadap volume penjualan. Hal ini didukung dari hasil koefisien regresi sebesar 52,859 dan nilai thitung sebesar 5,678 dengan tingkat signifikan sebesar 0,002, maka hipotesis pertama dapat dibuktikan. 3) biaya tenaga penjualan berpengaruh terhadap volume penjualan. Hal ini didukung dari hasil koefisien regresi sebesar 26,558 dan nilai thitung sebesar 2,777 dengan tingkat signifikan sebesar 0,039, maka hipotesis pertama dapat dibuktikan. 4) biaya publisitas berpengaruh terhadap volume penjualan. Hal ini didukung dari hasil koefisien regresi sebesar 12,623 dan nilai thitung sebesar 2,374 dengan tingkat signifikan sebesar 0,064, maka hipotesis pertama dapat dibuktikan. 5) secara bersama-sama, terdapat pengaruh yang signifikan variabel biaya periklanan, biaya promosi penjualan, biaya personal selling dan biaya publisitas berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Hal ini dapat diketahui dari fhitung > ftabel untuk nilai koefisien korelasi untuk biaya periklanan sebesar 0,857, biaya promosi penjualan sebesar 0,992, biaya personal selling sebesar 0,964 dan biaya publisitas sebesar 0,974. xiv Sedangkan nilai rtabel sebesar 0,632. dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan biaya periklanan, biaya promosi penjualan, biaya personal selling, dan biaya publisitas mempunyai hubungan yang kuat dan popsitif dengan volume penjualan.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:10869
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
publishDate 2007
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:10869 https://eprints.ums.ac.id/10869/ ANALISIS PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOTOR SUZUKI (Studi Kasus Pada Motor SUZUKI Dealer Adi Putra Motor di Sragen) HANDAYANI, NOFI HD28 Management Tujuan dilaksanakan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh biaya promosi yang terdiri dari periklanan, promosoi penjualan, tenaga penjualan dan publisitas terhadap volume penjualan. 2) Untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh dominan untuk meningkatkan volume penjualan. Penelitian dilakukan pada Dealer Motor Suzuki “Adiputra Motor” di Sragen, khususnya menyangkut masalah biaya promosi (biaya periklanan, biaya promosi penjualan, biaya tenaga penjualan dan biaya publisitas) yang berpengaruh terhadap volume penjualan. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan alat analisis dengan regresi linier berganda, korelasi parsial, Uji t, Uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) biaya periklanan berpengaruh terhadap volume penjualan. Hal ini didukung dari hasil koefisien regresi sebesar 4,440 dan hasil thitung sebesar 2,982 dengan tingkat signifikan sebesar 0,031, maka hipotesis pertama dapat dibuktikan. 2) biaya promosi penjualan berpengaruh terhadap volume penjualan. Hal ini didukung dari hasil koefisien regresi sebesar 52,859 dan nilai thitung sebesar 5,678 dengan tingkat signifikan sebesar 0,002, maka hipotesis pertama dapat dibuktikan. 3) biaya tenaga penjualan berpengaruh terhadap volume penjualan. Hal ini didukung dari hasil koefisien regresi sebesar 26,558 dan nilai thitung sebesar 2,777 dengan tingkat signifikan sebesar 0,039, maka hipotesis pertama dapat dibuktikan. 4) biaya publisitas berpengaruh terhadap volume penjualan. Hal ini didukung dari hasil koefisien regresi sebesar 12,623 dan nilai thitung sebesar 2,374 dengan tingkat signifikan sebesar 0,064, maka hipotesis pertama dapat dibuktikan. 5) secara bersama-sama, terdapat pengaruh yang signifikan variabel biaya periklanan, biaya promosi penjualan, biaya personal selling dan biaya publisitas berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Hal ini dapat diketahui dari fhitung > ftabel untuk nilai koefisien korelasi untuk biaya periklanan sebesar 0,857, biaya promosi penjualan sebesar 0,992, biaya personal selling sebesar 0,964 dan biaya publisitas sebesar 0,974. xiv Sedangkan nilai rtabel sebesar 0,632. dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan biaya periklanan, biaya promosi penjualan, biaya personal selling, dan biaya publisitas mempunyai hubungan yang kuat dan popsitif dengan volume penjualan. 2007 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10869/1/KATA_PENGANTAR.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10869/4/Bab_1.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10869/5/Daf_Pus.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10869/10/Bab_K.pdf HANDAYANI, NOFI (2007) ANALISIS PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOTOR SUZUKI (Studi Kasus Pada Motor SUZUKI Dealer Adi Putra Motor di Sragen). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100020450
spellingShingle HD28 Management
HANDAYANI, NOFI
ANALISIS PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOTOR SUZUKI (Studi Kasus Pada Motor SUZUKI Dealer Adi Putra Motor di Sragen)
title ANALISIS PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOTOR SUZUKI (Studi Kasus Pada Motor SUZUKI Dealer Adi Putra Motor di Sragen)
title_full ANALISIS PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOTOR SUZUKI (Studi Kasus Pada Motor SUZUKI Dealer Adi Putra Motor di Sragen)
title_fullStr ANALISIS PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOTOR SUZUKI (Studi Kasus Pada Motor SUZUKI Dealer Adi Putra Motor di Sragen)
title_full_unstemmed ANALISIS PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOTOR SUZUKI (Studi Kasus Pada Motor SUZUKI Dealer Adi Putra Motor di Sragen)
title_short ANALISIS PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOTOR SUZUKI (Studi Kasus Pada Motor SUZUKI Dealer Adi Putra Motor di Sragen)
title_sort analisis pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan motor suzuki studi kasus pada motor suzuki dealer adi putra motor di sragen
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/10869/
work_keys_str_mv AT handayaninofi analisispengaruhbiayapromositerhadapvolumepenjualanmotorsuzukistudikasuspadamotorsuzukidealeradiputramotordisragen