PENGARUH PROMOTIONAL MIX TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN BATIK BROTOSENO DI MASARAN SRAGEN

Perusahaan yang didirikan pada dasarnya bertujuan untuk mencari laba. Keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuannya itu sangat dipengaruhi oleh kemampuan perusahaan dalam memasarkan produknya. Perusahaan untuk memperkenalkan produk dan mendorong masyarakat melakukan pembelian adalah den...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Astuti, Mirna Indah
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
Published: 2006
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/10864/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995185701027840
author Astuti, Mirna Indah
author_facet Astuti, Mirna Indah
author_sort Astuti, Mirna Indah
collection ePrints
description Perusahaan yang didirikan pada dasarnya bertujuan untuk mencari laba. Keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuannya itu sangat dipengaruhi oleh kemampuan perusahaan dalam memasarkan produknya. Perusahaan untuk memperkenalkan produk dan mendorong masyarakat melakukan pembelian adalah dengan Promotional Mix yang meliputi periklanan, personal selling, dan promosi. Permasalahan yang diteliti dalam penelitian ini adalah : “Apakah promotional mix mempunyai pengaruh terhadap volume penjualan, dan promotional mix manakah yang paling dominan. Hipotesis yang penulis kemukakan adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara promotional mix dengan volume penjualan dan biaya personal selling mempunyai pengaruh yang dominan terhadap volume penjualan. Untuk menguji kebenaran hipotesis maka analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda, analisis Uji t-Test dan uji Asumsi klasik. Berdasarkan hasil analisa data yang telah dikemukakan maka hipotesis yang diajukan oleh penulis bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara promotional mix dengan volume penjualan dan biaya personal selling mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap volume penjualan.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:10864
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
publishDate 2006
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:10864 https://eprints.ums.ac.id/10864/ PENGARUH PROMOTIONAL MIX TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN BATIK BROTOSENO DI MASARAN SRAGEN Astuti, Mirna Indah HD28 Management Perusahaan yang didirikan pada dasarnya bertujuan untuk mencari laba. Keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuannya itu sangat dipengaruhi oleh kemampuan perusahaan dalam memasarkan produknya. Perusahaan untuk memperkenalkan produk dan mendorong masyarakat melakukan pembelian adalah dengan Promotional Mix yang meliputi periklanan, personal selling, dan promosi. Permasalahan yang diteliti dalam penelitian ini adalah : “Apakah promotional mix mempunyai pengaruh terhadap volume penjualan, dan promotional mix manakah yang paling dominan. Hipotesis yang penulis kemukakan adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara promotional mix dengan volume penjualan dan biaya personal selling mempunyai pengaruh yang dominan terhadap volume penjualan. Untuk menguji kebenaran hipotesis maka analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda, analisis Uji t-Test dan uji Asumsi klasik. Berdasarkan hasil analisa data yang telah dikemukakan maka hipotesis yang diajukan oleh penulis bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara promotional mix dengan volume penjualan dan biaya personal selling mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap volume penjualan. 2006 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10864/1/Cover_%2B_Pengesahan.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10864/4/Bab_1.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10864/7/Daftar_pustaka.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10864/10/Bab_K.pdf Astuti, Mirna Indah (2006) PENGARUH PROMOTIONAL MIX TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN BATIK BROTOSENO DI MASARAN SRAGEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100020480
spellingShingle HD28 Management
Astuti, Mirna Indah
PENGARUH PROMOTIONAL MIX TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN BATIK BROTOSENO DI MASARAN SRAGEN
title PENGARUH PROMOTIONAL MIX TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN BATIK BROTOSENO DI MASARAN SRAGEN
title_full PENGARUH PROMOTIONAL MIX TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN BATIK BROTOSENO DI MASARAN SRAGEN
title_fullStr PENGARUH PROMOTIONAL MIX TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN BATIK BROTOSENO DI MASARAN SRAGEN
title_full_unstemmed PENGARUH PROMOTIONAL MIX TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN BATIK BROTOSENO DI MASARAN SRAGEN
title_short PENGARUH PROMOTIONAL MIX TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN BATIK BROTOSENO DI MASARAN SRAGEN
title_sort pengaruh promotional mix terhadap volume penjualan pada perusahaan batik brotoseno di masaran sragen
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/10864/
work_keys_str_mv AT astutimirnaindah pengaruhpromotionalmixterhadapvolumepenjualanpadaperusahaanbatikbrotosenodimasaransragen