PENGARUH PROMOTIONAL MIX TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN BATIK BROTOSENO DI MASARAN SRAGEN
Perusahaan yang didirikan pada dasarnya bertujuan untuk mencari laba. Keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuannya itu sangat dipengaruhi oleh kemampuan perusahaan dalam memasarkan produknya. Perusahaan untuk memperkenalkan produk dan mendorong masyarakat melakukan pembelian adalah den...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Thesis |
Language: | English English English English |
Published: |
2006
|
Subjects: | |
Online Access: | https://eprints.ums.ac.id/10864/ |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Perusahaan yang didirikan pada dasarnya bertujuan untuk mencari laba.
Keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuannya itu sangat dipengaruhi
oleh kemampuan perusahaan dalam memasarkan produknya. Perusahaan untuk
memperkenalkan produk dan mendorong masyarakat melakukan pembelian
adalah dengan Promotional Mix yang meliputi periklanan, personal selling, dan
promosi.
Permasalahan yang diteliti dalam penelitian ini adalah : “Apakah
promotional mix mempunyai pengaruh terhadap volume penjualan, dan
promotional mix manakah yang paling dominan. Hipotesis yang penulis
kemukakan adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara promotional mix
dengan volume penjualan dan biaya personal selling mempunyai pengaruh yang
dominan terhadap volume penjualan. Untuk menguji kebenaran hipotesis maka
analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda, analisis Uji
t-Test dan uji Asumsi klasik.
Berdasarkan hasil analisa data yang telah dikemukakan maka hipotesis
yang diajukan oleh penulis bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara
promotional mix dengan volume penjualan dan biaya personal selling mempunyai
pengaruh yang paling dominan terhadap volume penjualan. |
---|