ANALISIS PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK DAN STRATEGI SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. SUMBER SANDANG GARMENT SUKOHARJO
Analisis Pengaruh Pengembangan Produk dan Strategi Saluran Distribusi Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada PT. Sumber Sandang Garment Sukoharjo Tujuan dari peneltiian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh pengembangan produk terhadap peningkatan volume penjualan pada PT. Sumber Sandang...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Thesis |
Language: | English English English English |
Published: |
2006
|
Subjects: | |
Online Access: | https://eprints.ums.ac.id/10845/ |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Analisis Pengaruh Pengembangan Produk dan Strategi Saluran Distribusi Terhadap
Peningkatan Volume Penjualan Pada PT. Sumber Sandang Garment Sukoharjo
Tujuan dari peneltiian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh pengembangan
produk terhadap peningkatan volume penjualan pada PT. Sumber Sandang Garment
Sukoharjo; (2) Untuk mengetahui pengaruh saluran distribusi terhadap peningkatan
volume penjualan pada PT. Sumber Sandang Garment Sukoharjo; (3) Untuk mengetahui
pengaruh pengembangan produk dan saluran distribusi terhadap peningkatan volume
penjualan pada PT. Sumber Sandang Garment Sukoharjo.
Untuk analisis data yang digunakan analisis regresi linier berganda dengan
menggunakan tiga variabel yaitu variabel pengembangan produk dan saluran distribusi
sebagai variable bebas dan volume penjualan sebagai variabel terikat. Data yang
dianalisis adalah data primer perusahaan yang terdiri dari: data biaya pengembangan
produk (dalam rupiah), data biaya saluran distribusi (dalam rupiah), data hasil penjualan
(dalam rupiah).
Dengan hasil pengolahan data menggunakan program SPSS 10.00 diperoleh
persamaan analisis regresi linier bergandan sebagai berikut: Y = 1.300.000.000 + 46,206
X1 + 85,563 X2 + e. Dengan uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar106,041. Sedangkan
dengan uji parsial variabel pengembangan produk nilai thitung 2,839, variabel saluran
distribusi nilai thitung 2,606.
Kesimpulan dari hasil analisis data penelitian ini adalah factor-faktor
pengembangan produk dan saluran distribusi bersama-sama berpengaruh signifikan
terhadap peningkatan volume penjualan dan secara parsial atau sendiri-sendiri
pengembangan produk berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume penjualan
Sedangkan saluran distribusi berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume
penjualan.
|
---|