PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)DI SEKOLAH MENENGAH ATAS PADA POKOK BAHASAN LOGARITMA (Kelas X Semester I SMA Negeri 2 Sukoharjo)
Penelitian ini bertujuan (1) untuk merancang media pembelajaran berbasis TIK pada pokok bahasan logaritma menggunakan Macromedia Flash (2) untuk mengetahui tanggapan guru dan siswa terhadap media pembelajaran berbasis TIK dengan Macromedia Flash dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini...
Saved in:
主要作者: | |
---|---|
格式: | Thesis |
语言: | English English English English English English English English |
出版: |
2007
|
主题: | |
在线阅读: | https://eprints.ums.ac.id/10840/ |
标签: |
添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
|
总结: | Penelitian ini bertujuan (1) untuk merancang media pembelajaran berbasis
TIK pada pokok bahasan logaritma menggunakan Macromedia Flash (2) untuk
mengetahui tanggapan guru dan siswa terhadap media pembelajaran berbasis TIK
dengan Macromedia Flash dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini dilakukan
di SMA N 2 Sukoharjo Kelas X6 semester I tahun ajaran 2007/2008 yaitu sebanyak
44 siswa. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi,
quesioner (angket) dan dokumentasi. Rancangan Pembuatan Program dilakukan
dengan studi pustaka, jalan atau alur penelitian, percobaan progam dan analisis
program. Analisis data pada penelitian ini dilakukan secara deskriptif kualitatif. Dari
hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa dengan perancangan media
pembelajaran berbasis TIK dapat dijadikan salah satu alternatif pembelajaran yang
menarik, interaktif, atraktif dan berkesan, memudahkan guru dalam mengajar, sebagai
alat untuk meningkatkan motivasi dan minat belajar siswa, memberikan tantangan
bagi guru matematika untuk senantiasa berfikir untuk bertindak inovatif, komunikatif
dan kreatif sesuai dengan kemajuan IPTEK sehingga dapat meningkatkan kualitas
pembelajaran. |
---|