ANALISA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEVISI BERWARNA MEREK SONY DI KELURAHAN BEGAJAH KECAMATAN SUKOHARJO

Dalam dunia bisnis pemasaran mempunyai peran penting. Pemasaran berarti sebagai kegiatan manusia yang berusaha untuk memuaskan keinginan dan kebutuhan melalui proses pertukaran. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui keeratan hubungan antara karakteristik konsumen berupa pendidikan, pekerjaan da...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Hartini, Endang
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
Published: 2007
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/10815/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995172872749056
author Hartini, Endang
author_facet Hartini, Endang
author_sort Hartini, Endang
collection ePrints
description Dalam dunia bisnis pemasaran mempunyai peran penting. Pemasaran berarti sebagai kegiatan manusia yang berusaha untuk memuaskan keinginan dan kebutuhan melalui proses pertukaran. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui keeratan hubungan antara karakteristik konsumen berupa pendidikan, pekerjaan dan penghasilan ada kaitannya dengan atribut produk berupa merk, ukuran, kualitas, dan harga terhadap keputusan pembelian televisi berwarna Merk Sony dan mengetahui variabel yang paling erat pengaruhnya terhadap keputusan pembelian. Sehingga berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat dijadikan sebagai suatu informasi dan bahan pertimbangan bagi produsen produk televisi berwarna Merk Sony dalam usaha mengantisipasi kepuasan konsumen yang dipengaruhi oleh perilaku konsumen dalam usaha meningkatan volume penjualan di masa yang akan datang. Untuk melakukan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat uji Chi Square. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemilik televisi berwarna Merk SONY dikelurahan Begajah Kecamatan Sukoharjo, sedangkan sampel penelitian adalah 100 konsumen televisi berwarna di Kelurahan Begajah Kabupaten Sukoharjo dengan metode pengambilan sampel random. Berdasarkan hasil penelitian terdapat hubungan yang erat antara pendidikan dengan merk dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara pekerjaan dengan merk dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara penghasilan dengan merk dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara pendidikan dengan ukuran dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara pekerjaan dengan ukuran dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara penghasilan dengan ukuran dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara pendidikan dengan kualitas dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara pekerjaan dengan kualitas dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara penghasilan dengan kualitas dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, Terdapat hubungan yang erat antara pendidikan dengan harga dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara pekerjaan dengan harga dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara penghasilan dengan harga dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, sedangkan hubungan yang paling erat adalah antara pendidikan dengan merk. Hal ini disebabkan hubungan antara pendidikan dengan merk mempunyai selisih nilai Cmax dengan C terkecil (0,218) jika dibandingkan dengan faktor-faktor lainnya.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:10815
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
publishDate 2007
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:10815 https://eprints.ums.ac.id/10815/ ANALISA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEVISI BERWARNA MEREK SONY DI KELURAHAN BEGAJAH KECAMATAN SUKOHARJO Hartini, Endang HD28 Management Dalam dunia bisnis pemasaran mempunyai peran penting. Pemasaran berarti sebagai kegiatan manusia yang berusaha untuk memuaskan keinginan dan kebutuhan melalui proses pertukaran. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui keeratan hubungan antara karakteristik konsumen berupa pendidikan, pekerjaan dan penghasilan ada kaitannya dengan atribut produk berupa merk, ukuran, kualitas, dan harga terhadap keputusan pembelian televisi berwarna Merk Sony dan mengetahui variabel yang paling erat pengaruhnya terhadap keputusan pembelian. Sehingga berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat dijadikan sebagai suatu informasi dan bahan pertimbangan bagi produsen produk televisi berwarna Merk Sony dalam usaha mengantisipasi kepuasan konsumen yang dipengaruhi oleh perilaku konsumen dalam usaha meningkatan volume penjualan di masa yang akan datang. Untuk melakukan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat uji Chi Square. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemilik televisi berwarna Merk SONY dikelurahan Begajah Kecamatan Sukoharjo, sedangkan sampel penelitian adalah 100 konsumen televisi berwarna di Kelurahan Begajah Kabupaten Sukoharjo dengan metode pengambilan sampel random. Berdasarkan hasil penelitian terdapat hubungan yang erat antara pendidikan dengan merk dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara pekerjaan dengan merk dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara penghasilan dengan merk dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara pendidikan dengan ukuran dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara pekerjaan dengan ukuran dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara penghasilan dengan ukuran dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara pendidikan dengan kualitas dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara pekerjaan dengan kualitas dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara penghasilan dengan kualitas dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, Terdapat hubungan yang erat antara pendidikan dengan harga dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara pekerjaan dengan harga dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara penghasilan dengan harga dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, sedangkan hubungan yang paling erat adalah antara pendidikan dengan merk. Hal ini disebabkan hubungan antara pendidikan dengan merk mempunyai selisih nilai Cmax dengan C terkecil (0,218) jika dibandingkan dengan faktor-faktor lainnya. 2007 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10815/1/01._Cover.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10815/4/02._BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10815/7/07._DAFTAR_PUSTAKA.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10815/10/Bab_K.pdf Hartini, Endang (2007) ANALISA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEVISI BERWARNA MEREK SONY DI KELURAHAN BEGAJAH KECAMATAN SUKOHARJO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100020510
spellingShingle HD28 Management
Hartini, Endang
ANALISA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEVISI BERWARNA MEREK SONY DI KELURAHAN BEGAJAH KECAMATAN SUKOHARJO
title ANALISA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEVISI BERWARNA MEREK SONY DI KELURAHAN BEGAJAH KECAMATAN SUKOHARJO
title_full ANALISA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEVISI BERWARNA MEREK SONY DI KELURAHAN BEGAJAH KECAMATAN SUKOHARJO
title_fullStr ANALISA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEVISI BERWARNA MEREK SONY DI KELURAHAN BEGAJAH KECAMATAN SUKOHARJO
title_full_unstemmed ANALISA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEVISI BERWARNA MEREK SONY DI KELURAHAN BEGAJAH KECAMATAN SUKOHARJO
title_short ANALISA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEVISI BERWARNA MEREK SONY DI KELURAHAN BEGAJAH KECAMATAN SUKOHARJO
title_sort analisa perilaku konsumen terhadap pengambilan keputusan pembelian televisi berwarna merek sony di kelurahan begajah kecamatan sukoharjo
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/10815/
work_keys_str_mv AT hartiniendang analisaperilakukonsumenterhadappengambilankeputusanpembeliantelevisiberwarnamereksonydikelurahanbegajahkecamatansukoharjo